Disambut Antusias Warga Sorong Papua, Ganjar: Terima Kasih Semuanya

Senin, 20 November 2023 - 20:15 WIB
loading...
Disambut Antusias Warga Sorong Papua, Ganjar: Terima Kasih Semuanya
Warga Papua tampak antusias menyambut kedatangan Capres 2024, Ganjar Pranowo saat tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023). Foto/Agung Bakti S/MPI
A A A
SORONG - Warga Papua tampak antusias menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo saat tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023).

Layaknya tamu istimewa, Capres nomor urut 3 ini langsung dijamu tarian Suling Tambur yang diperagakan para pemuda-pemudi. Selain itu, Ganjar juga disematkan kalung khas sebagai simbol perekat persaudaraan.

Penyambutan kali ini terlihat kental dengan nuansa adat khas Papua. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian melakukan prosesi injak piring sebagai simbol penghormatan kepada tamu yang dianggap spesial.

Raut kegembiraan tampak jelas dari wajah-wajah masyarakat yang turut menyambut. Begitu pula dengan Capres 2024 yang diusung Partai Perindo ini yang membalas dengan senyuman ramah.



Gegap gembita di area Bandara itu menjadi pusat perhatian. Bahkan, mereka berebut salaman dan berswafoto capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar, Presiden," seru warga yang meminta foto bersama.

Melihat antusias masyarakat Papua, Ganjar pun mengaku senang dan terhormat saat tiba di Papua.

"Terima kasih, terima kasih semuanya," ungkap Ganjar.

Capres berambut putih itu memang tengah melakukan safari ke sejumlah wilayah di Papua. Di sana, ia bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)