Motor Mendadak Mogok Lalu Terbakar di Gunungkidul, Ini Penyebabnya

Senin, 20 November 2023 - 14:55 WIB
loading...
Motor Mendadak Mogok Lalu Terbakar di Gunungkidul, Ini Penyebabnya
Lokasi sepeda motor honda beat milik PMD yang terbakar di Jalur Jalan Lintas Selatan. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Sepeda motor Honda Beat AB 5020 PA milik PMD (47) warga Kapanewon Panggang, Gunungkidul ludes dilalap si jago merah Senin (20/11/2023). Peristiwa itu terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Kapanewon Panggang, Gunungkidul.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa menuturkan peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Senin (20/11/2023) pagi sekira pukul 06.30 WIB.

"Peristiwa tersebut terjadi di depan warung Makan Bahagia di Dusun Sawah, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang. Motor yang terbakar itu Honda Beat tahun 2009 warna merah," kata Anang.

Ia menjelaskan peristiwa tersebut bermula korban berangkat dari rumahnya di Dusun Bali untuk bekerja, pukul 06.30 WIB. Dia melaju menyusuri JJLS menuju dari arah panggang menuju ke arah Yogyakarta.



Sesmpai di Simpang Empat, Dusun Sawah tepatnya di depan warung makan Bahagia, sepeda motor tersebut tiba-tiba mati. Korban kemudian berusaha menyalakannya kembali dengan menstaternya, namun tidak nyala.

"Korban lalu menyalakan dengan cara manual. Dengan kick stater," terang dia

Ketika korban berusaha menyalakan kembali sepeda motornya, tiba-tiba keluar asap dan api. Dengan cepat api membesar dan membuat korban panik berusaha menghindar.

Korban dibantu warga kemudian berusaha memadamkan api dengan menyiram air. Namun bukannya padam, api justru semakin membesar dan menghanguskan seluruh body sepeda motor.

"Motor Baru padam ketika ada warga yang membawa Apar memadamkannya," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa ataupan luka dalam peristiwa ini. Hanya saja korban mengalami kerugian hingga Rp6 juta setelah sepeda motornya ludes terbakar.

"Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting dari arus pengapian," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)