Jejak Sejarah dan Profil Pondok Pesantren Annuqayah yang Dikunjungi Mahfud MD saat Pulang ke Madura

Senin, 20 November 2023 - 08:50 WIB
loading...
Jejak Sejarah dan Profil Pondok Pesantren Annuqayah yang Dikunjungi Mahfud MD saat Pulang ke Madura
Putra terbaik Madura sekaligus Cawapres Mahfud MD disambut meriah saat mengunjungi kampung halaman di Madura, Jawa Timur pada Sabtu (18/11/2023). Foto/Dok.MPI
A A A
SUMENEP - Putra terbaik Madura, Mahfud MD mengunjungi kampung halaman setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, pada Sabtu (18/11/2023).

Kunjungan istimewa Mahfud ini menjadi sorotan karena mencatatkan momen pertama sejak penetapannya sebagai Cawapres nomor urut tiga berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo.



Warga Madura, dari berbagai kabupaten menyambut Mahfud dengan sukacita di ujung Jembatan Suramadu Surabaya.

Dalam atmosfer kegembiraan, Mahfud MD menyampaikan pesan perdamaian dan dorongan untuk mendukung jalannya demokrasi di tanah air.

"Saya titip pesan dijaga Madura, salam demokrasi," seru Mahfud MD di atas mobil pada Sabtu (18/11/2023).



Dalam perjalanan pulangnya, Mahfud MD tidak hanya mengunjungi kabupaten-kabupaten di Madura, tetapi juga menemui jejak sejarah yang memikat hati, Pondok Pesantren Annuqayah.



Sebagai salah satu pesantren tertua di Madura, Annuqayah bukan sekadar tempat pendidikan agama, tetapi juga simbol kearifan lokal dan cagar budaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)