Kekeringang, Pandawa Ganjar Salurkan 5.000 Liter Air Bersih di Kupang NTT

Sabtu, 18 November 2023 - 17:33 WIB
loading...
Kekeringang, Pandawa Ganjar Salurkan 5.000 Liter Air Bersih di Kupang NTT
Pandawa Ganjar menyalurkan bantuan 5.000 liter air bersih di Desa Tablolong, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (18/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Pandawa Ganjar menyalurkan bantuan 5.000 liter air bersih di Desa Tablolong, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Desa Tablolong merupakan salah satu desa di NTT yang mengalami krisis air bersih sejak lama.

"NTT merupakan daerah yang sudah terkenal dengan kekeringannya, di sini cuma punya musim hujan selama 2 kali. Karena jarang makanya terkadang kita kesulitan air bersih. Biasanya menggunakan air pam yang kadang belum mencukupi," kata Warga Desa Tablolong, Bernadet Sabtyani (29), Sabtu (18/11/2023).

Kesulitan tersebut terkadang membuat warga menggunakan air yang ada. Namun hal tersebut justru akan mempengaruhi kualitas hidup masyarakat setempat. "Terkadang para warga terpaksa untuk mandi menggunakan air asin dan itu kadang membuat kulit menjadi gatal," lanjutnya.

Berna berterima kasih banyak atas bantuan air bersih dari loyalis Ganjar Pranowo ini. "Terima kasih karena dengan adanya kegiatan ini Desa Tablolong bisa teredukasi dan mendapatkan kebutuhan air bersih yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup," ujarnya.

Pemberian akses air bersih tersebut sebagai wujud kepedulian Pandawa Ganjar untuk membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Juga memberikan solusi mencukupi kebutuhan air bersih.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)