Partai Perindo Bakal Rekrut 16.222 Saksi untuk Kabupaten Bandung dan Bandung Barat

Rabu, 15 November 2023 - 13:20 WIB
loading...
Partai Perindo Bakal Rekrut 16.222 Saksi untuk Kabupaten Bandung dan Bandung Barat
Rapat Koordinasi Strategi Pemenangan dan Pembentukan Rekruter Saksi di Kabupaten Bandung di kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (14/11/2023). Foto/MPI/ Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Partai Perindo bakal merekrut sekitar 16.222 saksi untuk proses pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Jawa Barat. Perindo berkomitmen mengawal proses Pemilu 2024 dengan menghadirkan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk di Dapil Jabar 2 yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat terdapat sekitar 16.222 TPS. Maka sesuai jumlah TPS, kami akan merekrut saksi sebagaimana jumlah TPS,” kata Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad pada acara Rapat Koordinasi Strategi Pemenangan dan Pembentukan Rekruter Saksi di Kabupaten Bandung Bersama Pengurus DPW Partai Perindo Jawa Barat dan Caleg DPR RI Dapil Jabar di kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (14/11/2023).



Menurut dia, posisi saksi memiliki arti sangat penting dalam proses pemilu. Saksi adalah harga terdepan dalam mengawal perolehan suara dan memastikan proses pemilu berjalan sesuai aturan.

“Posisi saksi ini sangat penting sekali. Bahwa saksi adalah utusan partai yang bertanggung jawab untuk bisa mengikuti secara cermat proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” katanya.



Saksi akan menyaksikan proses Pemilu mulai dari kedatangan pemilih sampai dengan aktivitas penceplosan dan kemudian sampai dengan penghitungan suara.

Saksi juga harus mendapatkan hasil rekapitulasi penghitungan suara dalam bentuk C1 yang yang ditulis di C1 dan berhologram.



Saat ini, Abdul Khaliq yang juga sebagai bacaleg Partai Perindo di Dapil Jabar 2 mengatakan, saat ini pihaknya sedang intens melakukan koordinasi secara internal untuk merekrut saksi. Seperti halnya pada kegiatan tersebut.

“Memang kita sengaja mengumpulkan Caleg DPR RI yang menjadi penanggung jawab rekrutmen saksi kemudian cari-caleg provinsi dan caleg Kabupaten kemudian kita mengumpulkan untuk rekruitmen saksi,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Perindo adalah partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)