Kopral Purnawirawan Subagyo Gelar Aksi Simpati untuk Beirut

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:51 WIB
loading...
Kopral Purnawirawan Subagyo Gelar Aksi Simpati untuk Beirut
Kopral (Purn) Partika Subagyo Lelono melakukan aksi simpatik di Jalan Adi Sucipto Solo, bagi korban ledakan di Beirut, Lebanon. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Kopral (Purn) Partika Subagyo Lelono melakukan aksi simpatik bagi korban ledakan di Beirut, Lebanon. Mantan anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta ini mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya bagi para korban di negara tersebut.

(Baca juga: PMI Solo Dukung Program 1.000 Kantong Darah untuk Beirut )

Aksi simpati dilakukan Subagyo di Jalan Adi Sucipto, Solo, tepatnya di depan Plaza Stadion Manahan, Kamis (6/8/2020) sore. Dengan membawa bendera merah putih dan membentangkan poster bertuliskan "Indonesia berduka untuk Lebanon. Saatnya jihad kemanusiaan, Donorkan darah di PMI segera!", Subagyo berdiri di median pembatas Jalan Adi Sucipto.

Sesekali, ia juga menyuarakan agar masyarakat membantu para korban dengan cara mendonorkan darahnya ke PMI . "Lebanon baru saja terjadi ledakan dahsyat. Banyak korban berjatuhan. Mereka yang terluka banyak membutuhkan bantuan darah," kata Subagyo di sela sela aksinya, Kamis (6/8/2020) .

Masyarakat Indonesia diharapkan ikut serta membantu. Aksi kemanusiaan dapat dilakukan dengan mendonorkan darahnya ke PMI yang ada di setiap daerah. PMI pusat kini tengah mencanangkan program 1.000 kantong darah untuk Beirut. Usai membentangkan poster di median tengah jalan, Subagyo bergerak jalan ke Plaza Manahan. Sekitar 30 menit kemudian, anggota relawan PMI Solo ini mengakhiri aksi simpatiknya.

(Baca juga: Tolak Pemakaman Jenazah COVID-19, ASN Divonis 3 Bulan Penjara )

PMI Solo sendiri kini tengah menyiapkan 180 kantong darah guna dikirim ke PMI Pusat untuk selanjutnya dikirim ke Beirut, Lebanon. "Unit donor darah PMI Solo buka 24 Jam, sehingga masyarakat juga bisa kapan pun untuk mendonorkan darahnya," kata CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto. Guna menyiapkan bantuan darah ke Beirut, pihaknya meminta dukungan dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)