Polwan Cantik Antar Sembako Naik Motor Trail Trabas Lereng Galunggung

loading...
Polwan Cantik Antar Sembako Naik Motor Trail Trabas Lereng Galunggung
Sejumlah Polwan cantik Polresta Tasikmalaya naik motor trail menerabas lereng Gunung Galunggung untuk membagikan bantuan sembako ke rumah warga kurang mampu. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A+ A-
TASIKMALAYA - Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Polresta Tasikmalaya berkeliling ke perkampungan terpencil untuk membagikan sembako ke rumah warga yang kurang mampu pada. Para Polwan mengendarai sepeda motor trail untuk melibas jalanan terjal menuju perkampungan di kawasan lereng Gunung Galunggung.

Sebelum membagikan sembako memperingati HUT Polwan ke-72, mereka mendapat pengarahan dari Wakapolresta Tasikmalaya Kompol Ricky Aries Setyawan dan juga mempersiapkan sembako yang akan dibagikan di halaman Mapolresta Tasikmalaya.
Polwan Cantik Antar Sembako Naik Motor Trail Trabas Lereng Galunggung

Sembako-sembako yang akan dibagikan dimasukan ke kardus dan diikat pada jok belakang sepeda motor trail. Sebagian sembako lainnya yang akan dibagikan dibawa dengan gunakan mobil boks milik Polresta Tasikmalaya, Rabu (5/8/2020). (Baca juga: Penuhi Panggilan Polisi, Jerinx Pakai T-shirt Tolak Rapid Tes)

Seusai bakti sosial yang dilakukan oleh para Polwan, jajaran Polresta Tasikmalaya juga melakukan pengecekan tanaman yang hasilnya nanti akan dibagikan seluruhnya kepada warga setempat. (Baca juga: Cegah COVID-19, Warga Pasuruan Ramai-ramai Minum Probiotik)
Polwan Cantik Antar Sembako Naik Motor Trail Trabas Lereng Galunggung

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto mengatakan, Hal itu, bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan pangan kepada masyarakat sekitar selama masa pandemi COVID-19. "Selain itu, kami juga sekaligus melihat ketahanan pangan di Sukaratu, kawasan kaki Gunung Galunggung. Kita merawat tanaman yang sudah ditanam sejak dari bibit. Ada jagung, cabai, sayur sayuran seluas 2 hektare. Nantinya hasilnya akan kita bagikan dan akan dimanfaatkan seluruhnya oleh masyarakat sekitar," terang Kapolres.

Anom pun berharap ke depannya Polwan selain bekerja profesional sebagai anggota polisi, juga bisa saling membantu sesama masyarakat di lingkungannya. Salah satunya, membantu pemenuhan bahan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami berharap Polwan semakin profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian. Semaksimal mungkin memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, salah satunya peduli dalam pemenuhan pangan masyarakat yang kekurangan," ujar Kapolres.



Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan para polwan bisa mengayomi dan melindungi masyarakat agar warga bisa merasa aman dan kehadiran polisi. Pembagian sembako serta edukasi terkait pencegahan dan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat juga dilakukan dengan cara door to door ke rumah rumah warga di perkampungan.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top