Penyalahgunaan BBM, 15 SPBU di Sulawesi Utara Dijatuhi Sanksi

Senin, 13 November 2023 - 15:52 WIB
loading...
A A A
Dalam upaya mewujudkan subsidi tepat sasaran, Pertamina mengedepankan sinergi dengan pihak kepolisian yang memiliki kewenangan memberikan penegakan hukum terhadap oknum yang terbukti melakukan penyalahgunaan BBM subsidi.

Di internal Pertamina, fungsi petugas keamanan juga ikut berkontribusi memberikan informasi kepada jajaran kepolisian, guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.



"Pertamina tegas dalam memberikan saksi terhadap lembaga penyalur yang terbukti nakal, dan ikut serta melakukan penimbunan atau bekerjasama dengan dengan industri. Masyarakat yang melihat langsung pelanggaran di lapangan, bisa langsung melaporkannya ke pihak yang berwajib untuk dilakukan penyidikan, penyelidikan hingga penindakan berdasarkan hukum," tuturnya.

Terkait dengan BBM Non Subsidi, Pertamina mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program promo MyPertama "Hemat Sampai Akhir Tahun". "Program ini akan memberikan cashback jika melakukan transaksi secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina hingga delapan persen," ujar Fahrougi.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)