Mencekam! Kobaran Api Lalap Habis 2 Rumah Warga di Wajo

Sabtu, 11 November 2023 - 15:44 WIB
loading...
Mencekam! Kobaran Api Lalap Habis 2 Rumah Warga di Wajo
Dua rumah di Jalan Pisang, Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, ludes terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Suasana mencekam terjadi di Jalan Pisang, Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, saat kobaran api melalap dua rumah, Sabtu (11/11/2023). Warga panik berhamburan, saat mengetahui kebakaran kian membesar.



Saat kebakaran terjadi, dua rumah tersebut tengah dalam kondisi kosong karena ditinggal pergi pemiliknya. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik, atau hubungan arus pendek.



Rumah yang terbakar, diketahui milik Zulfikar, dan Sulmiati. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena penghuni rumah sedang pergi. Namun, akibat kebakaran ini ditaksir para korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.



Dalam rekaman video warga, terlihat warga yang tinggal di lokasi kebakaran panik berlarian karena besarnya kobaran api. Kebakaran dengan cepat membesar, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Kebakaran tersebut, nyarsi merembet ke rumah-rumah warga yang ada di sekitarnya. Namun, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, dengan sigap berhasil memadamkan kobaran api. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Mencekam! Kobaran Api Lalap Habis 2 Rumah Warga di Wajo




Usai kebakaran, dua rumah yang terbakar kondisinya rata dengan tanah, tak ada barang yang tersisa. Pelaksana tugas (Plt) Kasatreskrim Polres Wajo, AKP Chandra Said mengatakan, masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Dari keterangan para saksi, sumber api pertama kali muncul dari arah rumah Zulfikar, lalu merembet ke rumah di sampingnya," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)