4 Perampok Gudang Distributor Rp1,5 Miliar di Palangkaraya Digulung, 2 Ditembak

Sabtu, 11 November 2023 - 11:45 WIB
loading...
4 Perampok Gudang Distributor Rp1,5 Miliar di Palangkaraya Digulung, 2 Ditembak
Polresta Palangkaraya menggulung empat dari lima orang pelaku perampokan uang Rp1,5 miliar di Gudang Distributor Minuman. Foto/Ilustrasi
A A A
PALANGKARAYA - Polresta Palangkaraya menggulung empat dari lima orang pelaku perampokan uang Rp1,5 miliar di Gudang Distributor Minuman di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dua pelaku dilumpuhkan timah panas di bagian kaki karena berusaha kabur.

Dua pelaku perampokan yakni FY (38) harus menggunakan kursi roda dan rekannya RN (40) berjalan tertatih-tatih menahan kesakitan. Bahkan, hanya bisa menundukkan kepala saat digiring ke Unit Jatanras Polresta Palangkaraya.

”Kedua pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri, jadi kami lumpuhkan dengan menembak kaki kedua pelaku di wilayah Kalimantan Timur,” kata Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa, Sabtu (11/11/2023).



Sementara dua rekannya lagi ditangkap di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan ditahan di Polres Banjar. Tak hanya menangkap pelaku, petugas juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor, satu buah mobil dan dua buah berangkas.

Budi menjelaskan, aksi perampokan gudang distributor minuman ini terjadi di Jalan Mahir Mahar Palangkaraya tersebut terjadi pada Agustus 2023 lalu. Dalam aksinya para pelaku terlebih dahulu menyekap securiti gudang.



Kemudian masuk ke dalam membongkar dua brangkas dan membawa kabur uang tunai Rp1,5 miliar. Dari hasil penyelidikan, para pelaku merupakan spesialis pencurian dengan kekerasan antar Provinsi yang juga beraksi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Kedua pelaku kini ditahan diruang sel tahanan Polresta Palangkaraya dan dijerat pasal 365 KHUP dengan ancaman sembilan tahun penjara. ”Untuk DPO otak perampokan masih kami kejar keberadaanya, mereka terkenal sadis saat beraksi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)