Sarasehan dengan Petani Salak di Srumbung Magelang, Nuning Kertopati: Semakin Maju dan Sejahtera

Jum'at, 10 November 2023 - 21:33 WIB
loading...
Sarasehan dengan Petani Salak di Srumbung Magelang, Nuning Kertopati: Semakin Maju dan Sejahtera
Ketua Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam yang juga Caleg DPR RI Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menghadiri sarasehan bersama warga Dusun Wonosari, Jerukagung, Srumbung, Magelang, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Didik Dono Hartono
A A A
MAGELANG - Partai Perindo terus berupaya mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera. Di antaranya dilakukan Ketua Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam yang juga Caleg DPR RI Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dengan menghadiri sarasehan bersama warga Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2023) sore.

Kedatangan perempuan yang akra disapa Nuning ini disambut antusias warga Dusun Wonosari, Desa Jerukagung, Kecamatan Srumbung, Magelang.



Nuning yang merupakan Caleg DPR RI nomer urut 1 Dapil Jateng 6 dari Partai Perindo menjadi pembicara dalam sarasehan di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al Mukminun dan rumah milik warga yang juga sering digunakan sebagai tempat pengajian.

Dalam kesempatan itu, Nuning ikut mendorong kegiatan mengaji dan belajar Al Qur'an bagi anak-anak Dusun Wonosari, Desa Jerukagung, Kecamatan Srumbung.



Warga yang mayoritas petani salak di Magelang diharapkan semakin maju dan sejahtera dan mendorong pengembangan pendidikan mengaji anak-anak agar terwujud masyarakat Islami.

"Sehingga terwujud masyarakat yang islami serta kehidupan petani salak di Desa Jerukagung semakin maju dan sejahtera," kata Nuning.


Sementara itu, warga sangat antusias dengan kiat-kiat dan tips tentang pengolahan salak yang menjadi komoditas unggulan. Buah salak bisa dijadikan berbagai olahan yang berdaya jual tinggi sehingga dapat memakmurkan petani.

Mereka tak sungkan untuk bertanya kepada Nuning. Bahkan mereka juga mendapat cenderamata dari Nuning ketika mampu menjawab pertanyaan.

Sarasehan ini dihadiri oleh ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magelang, Ridhoansyah Beni Tri Wianto dan Caleg DPDR Provinsi Jawa Tengah Budi Hartono, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Jerukagung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)