Peluang Bisnis, Relawan Ganjar Pelatihan Kelola Pemancingan Ikan

Jum'at, 10 November 2023 - 13:24 WIB
loading...
Peluang Bisnis, Relawan Ganjar Pelatihan Kelola Pemancingan Ikan
Relawan GMC kembali menggelar pelatihan pengembangan UMKM mengelola pemancingan ikan di Desa Q2 Wonorejo, Kabupaten Musi Rawas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali menggelar pelatihan pengembangan usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) mengelola pemancingan ikan. Acara bertajuk Pelatihan Pengelolaan UMKM Kolam Pemancingan Ikan itu digelar di Desa Q2 Wonorejo, Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat hingga para generasi milenial. Korwil GMC Sumsel Rudianto Widodo mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena bisa menjadi peluang bisnis sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar.

Apalagi banyak masyarakat menyukai memancing untuk menyalurkan hobi mereka. "Memancing adalah salah satu hobi yang digandrungi semua kalangan baik dari milenial maupun orang tua. Banyak yang penghobi mencari tempat mancing," kata Rudianto dalam siaran persnya, Jumat (10/11/2023).

Dalam pelatihan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu berkolaborasi dengan pelaku UMKM Pemancingan Teras Hijau. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan pembuatan kolam ikan tersebut.

Mereka diberikan pemaparan mulai dari pembuatan, keuntungan, dan cara pemeliharaan ikan tersebut. "Para peserta diajarkan cara melakukan perawatan ikan di dalam empang jika akan dibuat nanti. Bagimana ikan itu akan tetap sehat terus," ungkapnya.

Di sela kegiatan tersebut, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat yang menghadiri pelatihan itu. Ahmad Ramdhani Toha, penanggung jawab kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi peluang usaha.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk memantik minat usaha para milenial. Kami nilai ini merupakan peluang bagi milenial dan masyarakat untuk dapat membuat usaha yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat," katanya.

Amiruddin Iskandar, pemilik usaha UMKM Kolam Pemancingan Teras Hijau mengapresiasi kegiatan yang digelar relawan GMC Sumsel. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami senang bisa berbagi cerita dengan masyarakat dan bebagi ilmu agar kemudian dapat menjadi bekal bagi masyarakat dan milenial untuk membuat usaha yang sama untuk kestabilan ekonomi rakyat," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)