Jambore Pemuda Internasional 2023 Digelar di Mojokerto, Wamenparekraf Angela: Geliatkan Sektor Parekraf

Kamis, 09 November 2023 - 16:15 WIB
loading...
Jambore Pemuda Internasional 2023 Digelar di Mojokerto, Wamenparekraf Angela: Geliatkan Sektor Parekraf
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam acara Jambore Pemuda Internasional (JPI) 2023 di Mojokerto, Jawa Timur. Foto/Antara
A A A
MOJOKERTO - Jambore Pemuda Internasional (JPI) 2023 digelar di Mojokerto , Jawa Timur menjadi ajang untuk menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Mojokerto, Jawa Timur.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyebut, event daerah seperti ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata. Sehingga meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata.

“Jadi dari sini kawan-kawan para pemuda ini jadi mengenal lebih dekat lagi tentang Mojokerto dan bisa membantu mempromosikan Mojokerto ke depan termasuk sejarah di dalamnya. Tadi juga ada tarian dari NTT, Papua, Jakarta, bagus sekali dan ini direpresentasikan oleh semua pemuda yang menjadi peserta di Jambore Pemuda Internasional,” kata Angela, Rabu (8/11/2023).

JPI 2023 adalah event yang digagas untuk mempersiapkan generasi muda yang paham akan jati dirinya dan siap menjadi pemimpin yang berdampak bagi bangsa. Event ini diselenggarakan di Ubaya Training Center Trawas dan dihari 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia juga luar negeri.



Dia mendorong para peserta JPI 2023 mempersiapkan diri untuk turut membangun ekonomi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia berpesan agar generasi muda memperkuat identitas dan kapasitas diri demi menghadapi berbagai tantangan ke depan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)