alexa snippet

Kapolda Jateng: Motif Penembakan Brimob Diduga Terkait Permasalahan Pribadi

Kapolda Jateng: Motif Penembakan Brimob Diduga Terkait Permasalahan Pribadi
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, motif penembakan anggota Subdet IV Sat Brimob Pati yang sedang menjalankan tugas pengamanan lokasi pengeboran minyak di Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, kemungkinan adanya permasalahan pribadi antaranggota yang terlibat dalam insiden tersebut.

“Dari keterangan saksi sebelum terjadinya penembakan, tidak ada percekcokan. Begitu juga di barak sebelahnya juga tidak mendengar adanya percecokan. Yang berada di tenda tiga korban tersebut. Benar terdengar tiga kali suara tembakan," beber Condro Kirono kepada wartawan di Akpol Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2017).

Dia mengungkapkan, saksi tidak melihat sama sekali kejadian yang sebenarnya, apakah ada baku tembak ataupun penembakan. Itu semua nanti akan dilihat dari hasi otopsi. "Saksi Muhadi melihat di lokasi mendengar tembakan dua kali yang tidak begitu lama," ungkapnya.

Ketika itu, lanjut Kapolda, saksi Muhadi keluar dari kamar mandi bertemu dengan Bripka Bambang Tejo. Kemudian saksi diminta tidak mendekat, kemudian mendengar suara tembakan dari senjata di dekat Bripka Bambang Tejo.

"Saksi diperintahkan Bambang Tejo untuk lari. Beberapa saksi pun sudah lari ketika mendengar tembakan. Sebelum lari saksi ini juga diminta lari tapi tidak lari. Karena mendengar tembakan begitu ketemu Bambang, dia baru lari," ucap orang nomor satu di Polda Jateng ini.

Kapolda menyebutkan, senjata yang digunakan untuk penembakan berjenis AK 101. "Dari hasil olah TKP luka yang ditemukan di korban Bambang Tejo terdapat luka di kepala, dan korban lain terdapat luka di badan," sebutnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top