Sejumlah RS Terima Bantuan Face Shield dari UTA'45

Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:47 WIB
loading...
Sejumlah RS Terima Bantuan Face Shield dari UTA45
Sikap empati terhadap tenaga kesehatan dan medis di masa Pandemi COVID-19 masih terus menguat di kalangan publik. Sejumlah bantuan pun diberikan demi kelancaran tugas mereka. (Foto/Ist)
A A A
BANTEN - Sikap empati terhadap tenaga kesehatan dan medis di masa Pandemi COVID-19 masih terus menguat di kalangan publik. Sejumlah bantuan pun diberikan demi kelancaran tugas mereka.

Seperti yang dilakukan Universitas 17 Agustus 1945 (UTA '45) yang menyalurkan bantuan ribuan face shield ke sejumlah rumah sakit (RS) di. Hal ini mereka lakukan guna membantu melindungi para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan lainnya, dari paparan virus corona. (BACA JUGA: Tragedi Ledakan Beirut: Pentagon Bilang Kecelakaan, Trump Sebut Serangan)

Wakil Rektor I UTA '45 Jakarta, Rajesh Khana mengatakan, pemberian bantuan face shield buatan mahasiswa sebagai wujud kepedulian dunia pendidikan terhadap dunia kesehatan, terutama semasa pandemi COVID-19 ini.

Sehingga, diharapkan para tenaga kesehatan bisa tetap sehat dan menjalankan tugasnya menangani pasien COVID-19 dengan sebaik mungkin. Hingga akhirnya, kian banyak masyarakat atau pasien yang terinfeksi virus corona yang bisa dirawat hingga pulih. (BACA JUGA: Kegiatan Belajar Mengajar Virtual di Makassar Tetap Berjalan)

"Tenaga perawat dan tenaga kesehatan lainnya sudah berkorban membantu tanpa henti," jelasnya.

Face shield didistribusikan ke 12 rumah sakit seperti di RS Bethsaida Gading Serpong, dan RS Omni Alam Sutera di Tangerang, Banten.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)