Kesenian Lokal Iringi DPD Perindo Sumsel Serahkan Berkas ke KPU Besok

Minggu, 08 Oktober 2017 - 21:03 WIB
Kesenian Lokal Iringi DPD Perindo Sumsel Serahkan Berkas ke KPU Besok
Kesenian Lokal Iringi DPD Perindo Sumsel Serahkan Berkas ke KPU Besok
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo se Sumatera Selatan dipastikan secara serentak menyerahkan berkas untuk verifikasi partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 ke KPU, Senin 9 Oktober 2017 besok. Penyerahan akan diiringi beragam kesenian dan tradisi lokal sesuai dengan kreasi dan inovasi masing – masing DPD.

Ketua DPW Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman mengatakan, sesuai rencana dan arahan dari DPP penyerahan berkas dilakukan serentak secara nasional. Prosesi penyerahan disesuaikan dengan kreasi dan inovasi masing – masing pengurus DBD. “Untuk Sumatera Selatan umumnya angkat kesenian lokal untuk mengiringi proses penyerahan berkas ke KPU. Kenapa kita angkat kesenian dan budaya lokal? Ya karena kita konsen menjaganya,” ujarnya, Minggu (9/10/2017).

Kepastian penyerahan berkas berupa foto kopi KTA anggota dan data base tersebut berdasarkan persiapan jauh – jauh hari dan komunikasi yang secara terus – menerus dilakukan.

Dalam persiapan jajaran DPW Sumatera Selatan pun turun membantu merampungkan seluruh persyaratan yang diminta dari KPU Pusat, khususnya untuk tingkat DPD.

“Untuk penyerahan berkas di Palembang akan dilakukan pengurus wanita dengan berpakaian adat Palembang dan juga pencak silat Palembang. Sekitar jam 11 sudah kumpul di sekitar Stadion Kamboja untuk bergerak ke KPU Kota Palembang. Alhamdulillah pemberkasan seluruhnya rampung. Tinggal menunggu hari penyerahan saja, sesuai keputusan dari pusat,” kata balon gubernur Sumsel tersebut.

Febuar optimistis, dengan penyerahan berkas Partai Perindo dapat lolos dan menjadi salah satu peserta Pemilu 2019, sehingga apa yang menjadi cita-cita Perindo dapat terwujud.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)