Jebol Dinding Minimarket di Sukabumi, Pencuri Gasak Berbagai Jenis Rokok

Rabu, 08 November 2023 - 14:51 WIB
loading...
Jebol Dinding Minimarket di Sukabumi, Pencuri Gasak Berbagai Jenis Rokok
Kondisi dinding minimarket yang dijebol kawanana pencuri di Simpenan, Sukabumi. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Sebuah minimarket di Kampung Simpenan RT.04/10, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi menjadi sasaran aksi kejahatan. Pelaku masuk ke minimarket tersebut dengan merusak tembok kamar mandi.

"Saya ditelepon sama kepala toko, telah terjadi pencurian dan pemberatan di alfamart yang mana pelaku membobol atau merusak tembok belakang kamar mandi diduga menggunakan sebuah linggis," kata Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan, Bripka Sidik Purnama, Rabu (8/11/2023).

Bripka Sidik Purnama menyebutkan, pihaknya bersama Unit Reskrim melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan sarung yang diduga milik pelaku.

"Sarung tersebut memiliki warna coklat dan bertuliskan 'sarung 210 jemaah haji,' yang dapat menjadi petunjuk dalam penyelidikan lebih lanjut," terangnya.



Kerugian dari kejadian ini belum bisa dihitung secara pasti. Namun, kepala toko melaporkan bahwa barang-barang yang hilang mencakup berbagai merek rokok, minuman botol, pakaian, makanan, dan koin mainan. Menariknya, ini bukanlah kejadian pertama, melainkan yang keenam kalinya minimarket tersebut menjadi sasaran pencurian.

"Menurut kepala toko diduga pelaku beraksi sekitar jam 3-4 subuh," tuturnya.

Dalam respons terhadap serangkaian kejadian ini, Bripka Sidik Purnama memberikan himbauan kepada masyarakat setempat. Ia mendorong agar ronda malam ditingkatkan, selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitar. Juga, pemilik toko diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati.

"Saya himbau juga kepada pemilik toko agar selalu waspada dan hati hati. Kalau bisa tembok belakang dihalangi pake besi jangan cuma tembok aja," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)