KPU dan Pemprov Jabar Sepakati Dana Pilgub 2024 Capai Rp1,104 Triliun

Rabu, 08 November 2023 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Dengan penandatanganan itu juga, Ummi berharap agar menjadi awal bagi KPU untuk bisa melaksanakan hajatan Pilgub Jabar secara transparan, profesional, dan sesuai harapan dari masyarakat Jabar.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengungkapkan, jika nilai dalam kesepakatan tersebut sudah objektif dan akuntabel.

"Kami anggap bahwa anggaran nilai itu memang memberikan keluasan tapi juga bisa dipertanggungjawabkan. Dengan catatan juga tanpa meninggalkan kualitas demokrasi kita," kata Bedi.

Dirinya juga tak menampik, jika Jabar merupakan provinsi yang sangat penting bagi Indonesia. Sehingga dari kesepakatan BA itu bisa dipastikan pesta demokrasi di Jawa Barat bisa terlaksana dengan kondusif, lancar dan damai termasuk pertanggungjawabannya.

Pada kesempatan sama, Pj Sekda Jabar, Mohammad Taufiq Budi Santoso berkomitmen mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024. Namun ia mengingatkan tiga hal penting untuk menilai kesuksesan tersebut.

"Pertama sukses pelaksanaan dalam hal ini penyelenggara, kedua adalah sukses administrasi dan sesuai tata kelola, serta ketiga adalah sukses pertanggungjawaban," ungkap Taufiq.

Dirinya pun berharap agar pelaksanaan Pilkada 2024 dalam hal ini Pilgub di Jabar berlangsung sukses tanpa akses serta anggaran dari Pemprov bermanfaat untuk hajat hidup orang banyak.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)