Hilang 4 Hari, Jafar Mengaku Diajak Jalan-Jalan di Hutan

Kamis, 05 Oktober 2017 - 19:38 WIB
Hilang 4 Hari, Jafar Mengaku Diajak Jalan-Jalan di Hutan
Hilang 4 Hari, Jafar Mengaku Diajak Jalan-Jalan di Hutan
A A A
BINTAN - Setelah empat hari menghilang, Jafar (80) warga RT 006 RW 003 Dusun 2. Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau, akhirnya ditemukan warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara, Kamis (5/10/2017) dengan kondisi selamat.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir menyampaikan, penemuan Jafar terbilang janggal. "Setelah jemput dan ditanya, Bapak Jafar korban yang hilang mengatakan bahwa dirinya dibawa orang jalan-jalan di tengah hutan. Diperkirakan makhluk halus yang membawanya di tengah hutan selama hampir empat hari," ujar Jaswir.

Jaswir melanjutkan, penemuan korban hilang Jafar bermula dari laporan seorang warga yang melihat korban sedang berjalan sendiri di jalan raya mengarah ke KM 46 persis di sebelah hutan, lokasi tempat korban hilang.

"Warga kemudian melaporkan kepada Bhabinkamtibmas di sana dan langsung membawa korban pulang," ujar Jaswir.

Ia menambahkan, kondisi korban terlihat sehat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh mantri desa setempat. "Hasil pemeriksaan pun sehat, meski tidak makan selama empat hari," katanya.

Sebelumnya, Jafar dinyatakan hilang pada Senin (2/10/2017) karena tidak pulang ke rumahnya. Kabar terakhir yang didapat warga, Jafar pergi ke hutan untuk mencari kayu.

Ratusan warga dibantu olah Bhabinkamtibmas sudah melakukan pencarian selama kurang lebih tiga hari dan menyisir lokasi hutan tempat Jafar mencari kayu. Warga menduga, Jafar tersesat di dalam hutan karena pria itu sudah lanjut usia dan mengalami kepikunan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)