Immawan Wahyudi Mulai Gerus Basis Massa PAN

loading...
Immawan Wahyudi Mulai Gerus Basis Massa PAN
Immawan Wahyudi telah mendapat restu dari pendiri PAN, Amien Rais untuk maju pilkada di Gunungkidul. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Partai Amanat Nasional (PAN) harus merubah strategi politik menjelang Pilkada. Ini Lantaran gerakan Immawan Wahyudi, politisi senior PAN yang mulai menggerus basis massa partai tersebut.

Modal kekuatan PAN yaitu Muhammadiyah mulai goyah. Gerakan Immawan Wahyudi melalui agenda silaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah baik di Gunungkidul maupun di provinsi DIY menjadi bentuk perlawanan Immawan yang tidak lagi didukung parpol yang pernah turut dibesarkannya.

"Sebagai kader Muhammadiyah. Tentu saja gerakan saya tidak bisa sendirian. Saya harus minta saran senior dan teman teman di Muhammadiyah baik di Gunungkidul maupun pengurus wilayah di Yogyakarta," terang Immawan Wahyudi, Rabu (5/8 /2020).(Baca juga : Siap Maju Pilkada, Immawan Dapat 'Lampu Hijau' Amien Rais)

Dijelaskannya, dirinya benar-benar serius maju di Pilkada kali ini. Besar harapan PAN sebagai parpol tempatnya bernaung kembali mendukungnya. Namun demikian sudah jelas dirinya menjalin komunikasi intensif dengan Nasdem.

"Kalau Muhammadiyah itu darah saya. Jadi saya selalu meminta pendapat dan saran. Kami ke pengurus wilayah Muhammadiyah juga dengan teman teman PD Muhammadiyah," ungkapnya.



Sementara Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin mengaku saat ini partainya dalam keadaan solid mengusung Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto. Diapun mengaku semua proses sudah clear dan berjalan demokratis.

"Wajar kalau pohon tinggi terkena angin. Namun kita tetap kokoh dan siap memenangkan Cabup - cawabup di Pilkada," tandasnya. (Baca juga : Gerindra DIY: Rekomendasi untuk Sutrisna Wibawa di Gunungkidul Hoaks)

Meski diklaim tetap solid namun kenyataan di lapangan sejumlah kader partai yang didirikan oleh Amien Rais ini diam-diam tampak bersemangat mendukung Immawan maju pilkada. Mereka aktif menggelar pertemuan apalagi Immawan telah mendapat 'lampu hijau' dari pendiri partai. "Pak Immawan orangnya baik, ramah dan tidak sombong. Juga tidak kemlinthi seperti yang itu lho," ujar sumber SINDOnews.

Perlu diketahui PAN merupakan partai yang sudah tiga kali memenangkan Pilkada Gunungkidul. Tahun ini menjadi tahun keempat pertempuran partai yang dibidani Amien Rais ini untuk berjuang mempertahankan julukan parpol yang selalu menang di Pilkada Gunungkidul.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top