Siap Maju Pilkada, Immawan Dapat 'Lampu Hijau' Amien Rais

loading...
Siap Maju Pilkada, Immawan Dapat Lampu Hijau Amien Rais
Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pilkada mendatang. FOTO: DOK SINDOnews/Suharjono
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Mundurnya ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto dari bursa calon bupati (Cabup) di Gunungkidul memunculkan nama baru. Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi disebut-sebut tengah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Nasdem yang awalnya getol mengusung Wahyu Purwanto.

Immawan yang selama ini tak banyak komentar meski PAN, induk partainya memutuskan tidak mengusungnya di Pilkada menyatakan kesiapannya maju dalam ajang pesta demokrasi memilih bupati dan wakil bupati tersebut.

"Bismillah saya siap, saya juga sudah konsultasi dengan Pak Amien Rais, beliau tidak mempermasalahkan," ungkap kepada wartawan.(Baca juga : Ipar Jokowi Mundur dari Cabup Nasdem di Pilkada Gunungkidul, Ada Apa?)

Menurut Immawan, kalimat dari pendiri PAN tersebut merupakan “lampu hijau” bagi dirinya sehingga dia langsung melakukan komunikasi politik. "Kata beliau kalau PAN mau mengajukan ya lebih baik, namun kalau tidak dan melalui partai lain itu juga baik. Itu kata-kata beliau," terangnya.

Sumber SINDOnews.com menyebut Partai Nasdem saat ini tengah melakukan komunikasi intensif dengan Immawan terkait Pilkada di Gunungkidul. Untuk diketahui Nasdem memiliki sembilan kursi di DPRD Gunungkidul. Jumlah kursi ini memungkinkan Nasdem untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Ironisnya, meski Partai Nasdem mempunyai jumlah suara yang sangat signifikan, sebagian relawan justru mendukung calon yang diusung oleh partai lain. Mereka menggalang dukungan untuk Mayor Sunaryanto. Anggota TNI aktif yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar. Mayor Sunaryanto akan berpasangan dengan Heri Susanto, kader Golkar.



"Karena sudah dibubarkan dan tidak ada gerakan politik, maka kami menyiapkan ratusan relawan kaki di dua kecamatan untuk mendukung Mayor Sunaryanto," ungkap perwakilan relawan pendukung Wahyu Purwanto Kecamatan Girisubo Wahono kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).(Baca juga : Parpol Mulai 'Pamerkan' Pasangan Cabup untuk Pilkada Gunungkidul)

Meski demikian tak semua relawan Wahyu Purwanto mengikuti jejak mendukung pasangan partai lain. Juru bicara relawan Wahyu Purwanto, CB Supriyanto mengaku masih berpikir untuk menentukan langkah meskipun sudah bertemu Sunaryanto langsung.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top