Penampakan Truk Pengangkut Mahasiswa Terguling di Tanjakan Pasir Angling Lembang

Sabtu, 04 November 2023 - 10:30 WIB
loading...
Penampakan Truk Pengangkut Mahasiswa Terguling di Tanjakan Pasir Angling Lembang
Truk pengangkut rombongan mahasiswa terguling di Kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Sebuah truk yang mengangkut rombongan mahasiswa terguling di jalan menanjak dan sempit di Kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (4/11/2023) pagi.

Peristiwa kecelakaan itu viral di media sosial, dimana dari video yang beredar nampak sebuah truk yang terguling. Sedangkan rombongan mahasiswa terlihat berada di sekitar truk tersebut. Insiden itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam 07.30 WIB tadi, informasinya mahasiswa mau ke bumi perkemahan di Pasir Angling,” ungkap Kepala Desa Suntenjaya Asep Wahono saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (4/11/2023).



Truk itu melaju dari arah Cibodas kemudian harus melewati tanjakan yang sempit untuk menuju Bumi Perkemahan Pasir Angling. Namun saat menaiki tanjakan, truk tersebut diduga tidak kuat menanjak dan berhenti di tengah-tengah tanjakan. Truk kemudian mundur lagi lalu terguling.

“Muatannya terlalu berat, soalnya ngangkut barang sama orang. Sebelumnya sudah diingatkan juga, harus turun salah satu, mau barang atau orangnya. Ternyata tetap lanjut, soalnya mereka bilang sudah sering ke sini dan aman,” ungkap Asep.

Truk tersebut terguling ke arah kanan, namun tetap di jalan yang menanjak tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya ada beberapa mahasiswa yang mengalami luka ringan saja.



”Alhamdulillah gak ada korban. Ya ada, paling hanya luka-luka ringan sudah dibantu sama warga juga buat diobati,” ucapnya.

Truk tersebut kemudian dievakuasi oleh truk lain yang ada di belakangnya. Sekitar 30 menit, truk sudah berdiri kembali dan bisa melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Kemudian truk tersebut sudah kembali usai mengantar mahasiswa ke tujuan awal.

“Jadi rombongannya ada beberapa truk, dievakuasinya juga sama truk rombongan juga dibantu warga. Sekarang sudah balik kanan lagi truknya, tadi tetap antar mahasiswanya ke bumi perkemahan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)