Truk Bermuatan Mebel Terguling di Dermaga Pelabuhan Merak

Rabu, 04 Januari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Truk Bermuatan Mebel Terguling di Dermaga Pelabuhan Merak
Truk terbalik di dermaga 7, Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (3/1/2023). Truk pengangkut bahan mebel itu terbalik saat akan memasuki kapal. iNews TV/Iskandar
A A A
CILEGON - Truk terbalik di dermaga 7, Pelabuhan Merak , Banten, Selasa (3/1/2023). Truk pengangkut bahan mebel itu terbalik saat akan memasuki kapal.

Peristiwa bermula saat truk sampai di ramp door, kapal terguncang akibat adanya gelombang tinggi. Sehingga truk oleng dan terguling. Beruntung, sopir dan kernet truk tersebut selamat.

Perjalanan kapal pun sempat tertunda beberapa menit lamanya. Truk sempat ditarik mobil derek dan akhirnya berhasil berdiri seperti semula. Barang bawaan truk kemudian diamankan untuk kemudian disusun kembali.

Menurut Sopir truk Harianto, saat itu ban depan truk sudah berada di mulut kapal sedangkan ban belakang masih berada di lantai dermaga.

"Akibat terkena empasan gelombang tinggi truk terguling ke belakang. Kami dari Jepara, mau menuju Palembang Sumatera Selatan," ujar Harianto.

Baca: Isu Tsunami Buat Warga Jayapura Was-was, BMKG: Itu Hoaks.

Ketua DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai/Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Togar Napitulu mengatakan, truk bermuatan mebel itu terkena guncangan ombak sehingga ban depannya terangkat ke atas. "Apalagi beban truk tersebut ada pada bagian belakang, sehingga truk dengan mudah terguling," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)