1.000 Cup Kopi Gayo Dibagikan Gratis di Istanbul Coffee Festival

Jum'at, 22 September 2017 - 20:11 WIB
1.000 Cup Kopi Gayo Dibagikan Gratis di Istanbul Coffee Festival
1.000 Cup Kopi Gayo Dibagikan Gratis di Istanbul Coffee Festival
A A A
BENER MERIAH - Kopi Arabika Gayo dibagikan secara gratis untuk para pengunjung dan penikmat kopi yang hadir dari berbagai negara di Istanbul Coffee Festival (ICF) di Kucukclift Park Kota Istanbul Turki yang dimulai 21 September 2017.

Bupati Bener Meriah Ahmadi mengatakan, selama ini importir kopi Turki yang bertemu dengannya di stand festival tersebut mengatakan, mereka mendapatkan kopi Gayo tidak langsung dari Indonesia melainkan dari negara lain.

“Kita perkenalkan kopi Gayo melalui kegiatan 1.000 gelas kopi gratis ini, agar para penikmat kopi Turki dan Eropa lebih tau bagaimana cita rasa kopi Gayo dan tentunya akan menarik minat mereka untuk membeli kopi Gayo dari para eksportir kopi kita. Melalui festival ini kita dapat menjalin perdagangan kopi dengan Turki dan negara-negara Eropa,” kata Bupati Ahmadi yang sesekali juga turut meracik kopi untuk para pengunjung stand dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke MNC Media, Jumat (22/9/2017).

Amin salah seorang eksportir kopi dari PT Gayo Mandiri Coffee mengatakan, beberapa pengunjung merupakan importir kopi Turki tertarik untuk melakukan pembelian langsung dari eksportir kopi Bener Meriah dalam mikro dan makro lot. Namun kita perlu melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai harga dan jenis barang tentunya.

Istanbul Coffee Festival (ICF) di Kucukclift Park Kota Istanbul Turki di selenggarakan selama tiga hari, sejak 21-23 septembar 2017.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8333 seconds (0.1#10.140)