7 Pasien Baru COVID-19 di Madiun, Mulai Balita Hingga Lansia

loading...
7 Pasien Baru COVID-19 di Madiun, Mulai Balita Hingga Lansia
Jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Madiun, Jatim bertambah sebanyak 7 orang. Mereka terdiri dari balita, dewasa dan lansia. Tiga diantaranya satu keluarga. Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A+ A-
MADIUN - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Madiun, Jawa Timur kembali bertambah. Hal ini terungkap setelah Pemkot Madiun merilis tujuh warganya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (5/8/2020). Ketujuh pasien baru tersebut terdiri dari balita, dewasa dan lansia. Tiga diantaranya masih satu keluarga.

Dari data Pemkot Madiun, diketahui bahwa satu keluarga yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini adalah DP laki-laki berusia 30 tahun, WP laki-laki berusia 60 tahun dan AN perempuan berusia 59 tahun. Pasien-pasien tersebut secara berurutan bernomor 33, 34, dan 35. (Baca juga: Bocah Diserang Kelompok Anjing Penjaga Gudang Hingga Terluka Parah)

Berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Satgas COVID-19 Kota Madiun, satu keluarga ini berjumlah empat orang yang terdiri dari empat orang yakni ayah, ibu, dan dua anak. Mulanya keempat orang ini melakukan rapid test mandiri karena kondisi kesehatannya kurang baik. Ternyata hasilnya reaktif. Apalagi sebelumnya ada satu anggota keluarga tersebut yang bepergian ke luar kota. (Baca juga: Direktur RS Sanjiwani Gianyar Bali Positif COVID-19)

Kemudian empat orang tersebut menjalani tes swab pada 29 Juli 2020 dan hasilnya keluar pada 4 Agustus 2020. Tiga orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19, dan seorang lainya negatif.

Tiga orang yang hasil tes swab-nya itu positif kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara anggota keluarga yang hasil swab-nya negatif keluar dari rumah untuk menghindari penularan.



Sedangkan pasien nomor 29, berinisial NA, perempuan berusia 57 tahun, warga Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. Pasien ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif dari Kabupaten Madiun. Riwayatnya sempat menjenguk pasien konfirmasi positif dari Kabupaten Madiun. Saat ini NA menjalani isolasi di RSI Madiun

Untuk pasien nomor 30 yakni seorang tenaga kesehatan di RSUD Kota Madiun. Pria berusia 27 tahun warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman itu diduga terpapar dari pasien terkonfimasi positif yang pernah ditanganinya. Saat ini tenaga kesehatan tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien nomor 31 berinisial SNS, seorang balita berusia dua tahun, warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. SNS ini merupakan cucu dan kontak serumah dari kasus konfirmasi nomor 25.

Pasien yang masih belia ini menjalani tes swab sebagai orang tanpa gejala (OTG) bersama sembilan orang kontak erat pasien nomor 25. Ternyata bocah ini terkonfirmasi positif COVID-19 dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien nomor 32 berinisial MK, lansia perempuan berusia 75 tahun. Pasien ini merupakan warga Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. MK merupakan saudara dari pasien konfirmasi nomor 27.



Awlanya MK ini mengalami batuk. Selanjutnya dites swab dan hasilnya ternyata konfirmasi positif COVID-19. Sama seperti pasien lainyaa MK juga menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dengan bertambahnya tujuh kasus konfirmasi baru ini, total kasus positif COVID-19 di Kota Madiun menjadi 35 orang. Dari jumlah itu 18 orang di antaranya sembuh, tujuh orang masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit, sembilan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah, dan satu orang meninggal dunia.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top