Simbol Toleransi, Pemda Lebak Resmikan Masjid dan Gereja di Citra Maja Raya

Kamis, 02 November 2023 - 17:07 WIB
loading...
Simbol Toleransi, Pemda Lebak Resmikan Masjid dan Gereja di Citra Maja Raya
Pemkab Lebak meresmikan pembangunan masjid dan gereja di Citra Maja Raya. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Sebagai perwujudan kerukunan umat beragama, Pemerintah Kabupaten Lebak meresmikan pembangunan masjid dan gereja di Citra Maja Raya. Pembangunan kedua rumah ibadah ini atas kerja sama dengan Ciputra Group.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya pembangunan Masjid dan Gereja Bersama tersebut, diharapkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Lebak, khususnya di Kecamatan Maja, semakin kuat dan kokoh.

”Saya berharap pembangunan rumah ibadah di Citra Maja Raya diharapkan menjadi simbol toleransi dan cerminan sikap saling menghargai. Namun lebih memudahkan koordinasi dan kerja sama lintas agama serta menjadi perekat persatuan bangsa,” kata Iti, Kamis (2/11/2023).



Sebagai informasi, Citra Maja Raya adalah kota mandiri yang dikembangkan oleh Ciputra Group. Dalam peresmian groundbreaking rumah ibadah tersebut juga telah memenuhi syarat administrasi yang dibutuhkan.

Managing Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, ini merupakan perwujudan komitmen pihaknya dalam mendukung program pengembangan dan penyediaan hunian terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

”Sebagai pengembangan Kota Baru Terpadu yang menyediakan hunian yang terjangkau dengan tingkat kenyamanan tinggi. Citra Maja Raya dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD),” kata Budiarsa.

”Berjarak 500 meter dari stasiun KRL Maja, dan dilengkapi dengan infrastruktur serta fasilitas kota yang saling terintegrasi satu sama lain,” tambahnya.



Budiarsa menjelaskan, saat ini sudah lebih dari 20.000 unit rumah dan komersial yang terbangun oleh Ciputra Group di Citra Maja Raya. Selain itu, tersedia juga beragam fasilitas unggulan skala kota yang sudah beroperasional seperti Bioskop CGV, Funworld, Food Terrace food court.

Kemudian Sports Club, Water World water park, Sekolah Mutiara Bangsa, Muslim Cendekia Islamic School, Klinik EcoMedika, convenience store, shuttle bus, rumah ibadah, berbagai perbankan dan ATM Center, dan fasilitas komersial lainnya.

”Kami berkomitmen untuk terus menambah fasilitas baru yang dibutuhkan oleh penghuni Citra Maja Raya dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal itu kami wujudkan dengan pembangunan Masjid Kedua dan Gereja Bersama,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)