Terima SK Purnatugas, 181 ASN Sleman Diminta Tetap Beri Kontribusi

loading...
Terima SK Purnatugas, 181 ASN Sleman Diminta Tetap Beri Kontribusi
Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan SK purnatugas kepada PNS di pendopo parasamya pemkab Sleman, Rabu (5/8/2020). Foto SINDOnews
A+ A-
SLEMAN - Jumlah apartur sipil negara (ASN) kabupaten Sleman dipastikan akan terus berkurang pada semeter II tahun 2020. Kepastian ini, setelah 181 ASN Sleman terhitung mulai tanggal (TMT) 1 September -31Desember 2020 menerima surat keputusan purnatugas.

Dari jumlah itu dua di antaranya Asisten Sekretrais Daerah (Assekda) dan satu kepala dinas. Yaitu Assekda Bidang Administrasi Umum. Arif Haryono dan Assekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suyono serta Kepala Dinas Pariwisata Sudarningsh. (Baca: 253 Orang Pensiun, Pemkab Sleman Semakin Kekurangan PNS)

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan langsung SK tersebut di aula lantai II Pemkab Sleman, Rabu (5/8/2020). Namun karena pandemi COVID-19 penerimaan SK hanya perwakilan penerima SK.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan turunnya SK purnatugas ini, bukan berarti telah selesai tugas dan pengabida kepada masyarakat. Sebab para purna ugas juga masih bisa berprestasi diluar tugas kedinasannya.

“Dengan terus memberikan kontribusi positif atau melakukan pengabdian kepada masyarakat. Terlebih para calon purnatugas sudah dibekali keahlian wirausahan oleh BKPP,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya saat penyerahan SK purnatugas tersebut.



Sri Purnomo menjelaskan penyerahan SK tersebut merupakan bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih kepada ASN yang memasuki masa purnatugas dalam hal pelayanan atas pengabdian karena telah melaksanakan amanah berupa tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Saya berharap pengalaman yang telah diperoleh dapat menjadi modal untuk berkarya di tengah masyarakat, termasuk dapat melakukan kegiatan yang produktif dan juga menjaga kesehatan fisik, serta dapat menikmati kehidupan yang berkualitas,” paparnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman menambahkan total pada tahun 2020, ada 579 ASN di Sleman yang purna tugas. Terdiri dari TMT 1 Januari 2020 -31 Agustus 2020 ada 391 ASN dan TMT 1 September 2020-31 Desember 2020 sebanyak 181 ASN.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top