Gerobak Gorengan dari Alfamidi Bantu Ekonomi Masyarakat

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:39 WIB
loading...
Gerobak Gorengan dari Alfamidi Bantu Ekonomi Masyarakat
Semarak Ulang Tahun Alfamidi membagi-bagikan gerobak untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Seorang wanita pengemudi ojek online di Sidoarjo tak menyangka akan dapat gerobak untuk berjualan di momen Semarak Ulang Tahun Alfamidi (SUA) ke-13. Dia adalah Elis Setyaningsih, warga Kelurahan Sidokare, Kabupaten Sidoarjo.

Sehari-hari, dia menjadi pengemudi ojol. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Elis juga menjalankan kesehariannya dengan berjualan minuman herbal melalui media sosial. Kerja keras ibu single parent ini tak kenal lelah demi dua anak yang harus dihidupi.

Melihat kondisi ini, Alfamidi terdorong membantu dengan usaha gorengan yang nantinya bisa menggantikan kesehariannya sebagai pengemudi ojol. “Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan gerobak untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga kami. Terima kasih Alfamidi,” ujar Elis.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Deputy Branch Manager Alfamidi Jawa Timur Robert Hary Andika kepada Elis Setyaningsih.

(Baca juga: Hari Terakhir Operasi Patuh Semeru, Polisi Sidoarjo Bagikan Masker )

Menurut Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi, bantuan gerobak gorengan untuk pelaku usaha dilakukan serentak secara nasional di 11 cabang Alfamidi. Hal itu menjadi bagian kemeriahan SUA ke-13.

“Gerobak gorengan ini, merupakan donasi konsumen Alfamidi yang dikelola Indonesian Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI),” papar Arif dalam rilisnya, Rabu (5/8/2020).

Arif menuturkan, gerobak gorengan itu diperuntukkan untuk masyarakat yang layak menerima, yang sebelumnya sudah berjualan tapi masih di tenteng atau masyarakat yang membutuhkan.

“Gerobak gorengan akan ditempatkan di depan toko Alfamidi di masing-masing cabang sebagai tenant,” ujarnya.

Menurut Arif, gerobak yang akan diberikan adalah gerobak sudah yang dilengkapi dengan desain kekinian. Sehingga dapat memudahkan saat berjualan, serta dapat memikat mata pelanggan untuk berbelanja. Tak hanya itu, gerobak juga sudah dilengkapi peralatan memasak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)