Pali Gempar! 3 Perampok Bersenjata Gasak Emas di Pasar Inpres Pendopo

Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:32 WIB
loading...
Pali Gempar! 3 Perampok Bersenjata Gasak Emas di Pasar Inpres Pendopo
Toko emas di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, dirampok oleh tiga orang, Selasa (31/10/2023). Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALI - Aksi perampokan menggemparkan warga di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 11.57 WIB. Tiga perampok bersenjata tersebut, menggasak habis perhiasan emas di toko tersebut.



Aksi perampokan di toko emas milik Fatiha, warga Rejosari, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kabupaten Pali tersebut, terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dari rekaman CCTV, terlihat para perampok menggunakan helm dan sepeda motor, serta salah satu pelaku menggunakan senjata api rakitan laras pendek.



Salah satu pelaku tampak menodongkan senjata api tersebut, sementara pelaku lainnya sibuk mengambil emas dan perhiasan yang diletakan di dalam etalase toko emas yang letaknya tepat di pinggir jalan Pasar Inpres Pendopo.



"Pelaku perampokan sempat bertanya kepada warga di mana lokasi toko emas. Kemudian tanpa curiga ditunjukkan oleh warga tersebut," ujar Hasan, salah satu warga setempat. Menurut Hasan, para pelaku menggunakan helm dan dua sepeda motor yang diparkir dekat dengan toko emas milik korban.

"Saat kejadian perampokan, toko emas itu memang terlihat sepi. Kami baru tahu setelah mendengar teriakan korban, lalu warga lain mendatangi toko tersebut, namun pelaku sudah kabur," jelasnya.



Usai kejadian perampokan tersebut, lanjut Hasan, pemilik toko emas masih kelihatan syok. Dan untuk kerugian belum diketahui secara pasti. "Kondisi penjaga toko juga masih syok, jadi kami belum mengetahui berapa nilai kerugian maupun barang apa saja yang dirampok," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Ipda Rachman Priyanto membenarkan peristiwa perampokan itu, dan kini telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kami sudah lakukan olah TKP, lalu mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan menelusuri rekaman CCTV dari berbagai penjuru yang dipasang Dinas Kominfo. Mudah-mudahan pelaku bisa cepat ditangkap agar masyarakat tenang," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5002 seconds (0.1#10.140)