Ini Tampang Napi Lapas Medan Pengendali Jaringan Narkoba di Sumut

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:51 WIB
loading...
Ini Tampang Napi Lapas Medan Pengendali Jaringan Narkoba di Sumut
Polisi menangkap napi lapas Tanjung Gusta Medan pengendali narkoba jaringan Sumut. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Polisi menangkap Teguh Andriansyah (31), salah seorang narapidana yang menjadi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan. Teguh ditangkap karena menjadi pengendali jaringan narkoba.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan napi di Lapas Tanjung Gusta itu diamankan hasil dari pengembangan ditangkapnya dua orang Salim (59) dan Reza Hanafi alias Reza (3).

Keduanya diamankan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Minggu 29 Oktober 2023.



”Kami menyita dua bungkus teh kemasan merek Guanyinwang berisi sabu seberat 2 kg,” kata Hadi, Selasa (31/10/2023).

Hadi mengungkapkan, kedua pemilik barang bukti sabu seberat 2 kg itu merupakan bapak dan anak. Dimana sabu tersebut dikendalikan seorang napi di Lapas Tanjung Gusta Medan.

”Mendapat laporan adanya napi yang mengendalikan narkoba langsung ditindaklajuti personel Polda Sumut dengan berkoordinasi bersama Lapas Tanjung Gusta Medan lalu menangkap Teguh Andriansyah,” ungkapnya.



Hadi menambahkan, ketiga pelaku jaringan narkoba itu telah ditahan di Mako Direktorat Narkoba Polda Sumut bersama barang bukti sabu seberat 2 kg untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

”Polda Sumut terus bekerja sama dengan pihak terkait dalam memberantas peredaran maupun jaringan narkoba di wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)