Melegakan, Swab Ulang 18 Anggota Banggar DPRD Purwakarta Negatif COVID-19

loading...
Melegakan, Swab Ulang 18 Anggota Banggar DPRD Purwakarta Negatif COVID-19
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
PURWAKARTA - Sebanyak 18 anggota Badan Anggaran (Banggar) yang sebelumnya memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta terkonfirmasi positif COVID-19, bisa bernapas lega.

Hasil tes swab ulang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta beberapa waktu lalu menunjukkan hasil negatif. (BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Purwakarta Dikabarkan Positif COVID-19, Rapat Banggar Bubar)

Tidak hanya ke 18 wakil rakyat itu, Sekretaris hingga staf di Sekretariat DPRD Purwakarta pun juga menunjukkan hasil sama. Sehingga mereka akan kembali berkativitas setelah sepuluh hari terakhir melaksanakan isolasi mandiri dengan bekerja dari rumah. (BACA JUGA:Bupati Warning Anggota DPRD Purwakarta Tak Kunker Selama 10 Hari)

“Jumlah total yang di SWAB totalnya sebanyak 51 orang. Untuk anggota dewan hanya 18 orang. Kami bersyukur hasilnya negatif,” kata Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi kepada SINDOnews, Rabu (5/8/2020). (BACA JUGA:Dugaan Penyelewengan Bansos Pandemi COVID-19 di Jabar Jadi 17 Kasus)



Menurut dia, sesuai surat dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, akhir dari masa isolasi itu besok 6 Agustus 2020. Untuk kegiatan anggota DPRD sendiri masih akan dibahas pascaisolasi mandiri. “Sore ini Bamus (Badan Musyawarah) akan menggelar rapat untuk membuat jadwal kegiatan,” ujar dia.

Terkait salah seorangan Wakil DPRD Purwakarta yang terkonfirmasi pisitif COVID-19, Suhandi menuturkan, kondisinya terus membaik. Selain itu yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berdasarkan hasil tes swab, anggota keluarga dan sopir Wakil Ketua DPRD Purwakarta juga negatif. “Tapi secara intensif tim dokter mengontrol perkembangan kesehatan pimpinan DPRD itu,” pungkas dia.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top