Waspada! Penipuan Modus Chat WA Ngaku Kapolres Tanjab Barat

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 11:16 WIB
loading...
Waspada! Penipuan Modus Chat WA Ngaku Kapolres Tanjab Barat
Ilustrasi modus penipuan via chat WhatsApp. Foto/Dok.Ist
A A A
TANJAB BARAT - Masyarakat Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi atau di mana saja yang mengenal Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padlidiminta waspada.

Pasalnya, ada oknum yang mengaku Kapolres Tanjab Barat yang diduga melakukan penipuan. Modusnya, pelaku mengirimkan pesan singkat atau chat WhatsApp (WA) dengan menggunakan nomor 082226809786.

"Apabila ada pihak yang mengirim pesan menggunakan nomor tersebut dan mengatasnamakan Kapolres adalah penipu," kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, masyarakat harus lebih berhati-hati dan lebihbijak menggunakan handphone. "Jangan sampai terlena sehingga menjadi korban penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," ujarnya.



Padlimenambahkan, apabila ada oknum yang mengaku diri sebagai Kapolres Tanjab Barat maupun jajaran Polres Tanjab Barat segera dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti.

Tidak hanya itu, diakui dia, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan melacak nomor penipu tersebut.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat dimana agar berhati-hati apabila mendapat panggilan maupun pesan dari nomor tersebut.

“Segera laporkan ke pihak kepolisian, karena komitmen anggota polisi di Polres Tanjab Barat bekerja dengan profesional dalam menangani setiap perkara di wilayah hukum Polres Tanjab Barat,” tandas Padli.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)