Sukses Atasi Masalah Ekonomi di Sumbawa Barat, Bupati Musyafirin Raih Penghargaan IVL 2023

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:19 WIB
loading...
Sukses Atasi Masalah Ekonomi di Sumbawa Barat, Bupati Musyafirin Raih Penghargaan IVL 2023
Drs Mulyadi Msi mewakili Bupati Sumbawa Barat Menerima Penghargaan IVL 2023. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)
A A A
JAKARTA - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. meraih penghargaan bergengsi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023 Season XIII lewat kategori “The Best in Local Community Involvement'. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung pada malam puncak Indonesia Visionary Leader 2023 di MNC Conference Hall, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Dan disiarkan secara streaming di welcome page Okezone.com, Sindonews.com, dan iNew.id.

Drs Mulyadi Msi selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat mewakili Bupati naik ke atas panggung dan menerima penghargaan. Penghargaan ini diarih sebagai pengakuan atas Inovasi pelayanan publik yaitu Forum Yasinan, Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) dan prestasi KSB dalam Penuntasan 5 Pilar STBM di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Alhamdulillah, untuk daerah ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat betul-betul kami apresiasi untuk diberikan, karena ini merupakan sebuah marwah bagi Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka untuk melaksanakan pembangunan dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Mulyadi

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan ini juga merupakan sebuah inovasi yang melibatkan seluruh warga masyarakat, termasuk stakeholder dalam melaksanakan pembangunan untuk mengatasi kemiskinan dan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Acara malam ini sangat memuaskan, karena Alhamdulillah MNC begitu betul dalam melaksanakan event-event untuk mencari pemimpin yang visioner. Mudah-mudahan ini kedepan berlanjut sampai dengan seterusnya,” tuturnya.

Diketahui, salah satu penopang pendapatan Kabupaten Sumbawa Barat berasal dari tambang emas dan tembaga. Dan saat ini proyek industri smelter tengah dibangun dan progresnya sudah mencapai 51 persen. Pembangunan tersebut-pun diharapkan pada pertengahan 2024 segera rampung. Pengembangan Kawasan Industri ini juga akan memberikan multiplier effect terhadap pergerakan ekonomi daerah.

“Kedepan mudah-mudahan apa yang menjadi hajat kami bisa betul-betul kami capai dengan sempurna,” tuturnya.

Sukses Atasi Masalah Ekonomi di Sumbawa Barat, Bupati Musyafirin Raih Penghargaan IVL 2023

Para pemenang berfoto bersama Managing Director iNews Media Group Rafael Utomo dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas pada Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2023. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh iNews Media Group sejak tahun 2017. Program ini dilaksanakan sebagai upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi kepala daerah di wilayah kepemimpinannya.

Tahun ini, program Indonesia Visionary Leader mengangkat tema “Pemimpin Sebagai Penjaga Resiliensi Ekonomi”. Hal tersebut selaras dengan peran penting yang diemban kepala daerah yaitu menjaga resiliensi ekonomi di wilayahnya. Resiliensi ekonomi merujuk pada kemampuan suatu wilayah untuk bertahan, beradaptasi, dan pulih dari tekanan ekonomi, baik dari faktor internal maupun eksternal.

Para peraih penghargaan IVL sebelumnya telah menjalani proses penilaian dari para dewan juri yang sangat kompeten di bidangnya. Mereka adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Analis Perundang-Undangan Sekretariat Ditjen OTDA Kementerian Dalam Negeri Saydiman Marto, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Andi Ilham Said, serta Pengajar Global Business Marketing, Binus Business School dan Co-Founder Astagatra Institute Wahyu T. Setyobudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)