Pemkab Lamongan Sabet Penghargaan IVL 2023 Atas Inisiasi Program Tersapu Jagat dan Laserku

Kamis, 26 Oktober 2023 - 23:09 WIB
loading...
Pemkab Lamongan Sabet Penghargaan IVL 2023 Atas Inisiasi Program Tersapu Jagat dan Laserku
Pemkab Lamongan raih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023 kategori The Best in Local Inclusive Economy (Foto: Dok Inews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan))
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur berhasil bawa pulang penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023 berkat kesuksesannya wujudkan Pembangunan Ekonomi Inklusif. Penghargaan yang didapatkan masuk kategori The Best in Local Inclusive Economy. Adapun inovasi yang digaungkan dengan menghadirkan Program Laser ku dan Tersapu Jagat.

Piala penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Mohammad Nalikan, mewakili Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada malam penganugerahan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, pada Kamis (26/10/2023).

Mohammad Nalikan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut andil dalam mensukseskan program Laserku dan Tersapu Jagat di Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada MNC yang sudah memberikan kesempatan kami Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk berkompetisi sehingga dapat meraih yang terbaik. Mudah-mudahan ini membawa berkah utamanya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk menciptakan keberhasilan pembangunan ekonomi yang inklusif, Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadirkan beberapa inovasi program unggulan yakni Laserku dan Tersapu Jagat .

Inovasi Lamongan Sehat dan Kunjungan Rumah “Laserku”

Fasilitas pelayanan kesehatan sangat penting keberadaannya di setiap wilayah. Namun kondisi yang terjadi saat ini masih banyak ditemukan keluarga rawan yang tinggal sebatangkara dan dengan kondisi tertentu (penyakit kronis) sehingga terkendala untuk bisa mengakses pelayanan kesehatan yang sudah tersedia di Lamongan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lamongan di bawah kepemimpinan Bupati Yuhronur Efendi meluncurkan inovasi cemerlang yakni dengan menghadirkan program Lamongan Sehat dan Kunjungan Rumah atau yang kerap dikenal “Laserku”. Inovasi ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan kesehatan komprehensif dengan layanan jemput bola berupa Home Care Service bagi warga yang kurang sejahtera dengan kondisi tertentu (penyakit kronis) yang tidak bisa mengakses layanan kesehatan.

Selain permudah memperoleh akses pelayanan kesehatan, tujuan utama dibuatnya inovasi ini agar memberikan jaminan kepada balita, para lansia dan masyarakat yang kurang sejahtera yang belum memiliki BPJS, membantu pemenuhan kebutuhan dasar (biologis-psikologis-sosial-spiritual) dan juga mempercepat proses kepesertaan PBI-JKN.

Pemkab Lamongan Sabet Penghargaan IVL 2023 Atas Inisiasi Program Tersapu Jagat dan Laserku

Inovasi program Laserku bantu berikan pelayanan kesehatan komprehensif dengan dengan layanan jemput bola berupa Home Care Service bagi warga yang kurang sejahtera dengan kondisi tertentu (penyakit kronis). (Foto: Dok Pemkab Lamongan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)