Petani Tebu Ganjar Bangun Lapangan Serbaguna di Ciamis

Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:41 WIB
loading...
Petani Tebu Ganjar Bangun Lapangan Serbaguna di Ciamis
Petebu dukung Ganjar Pranowo membuat lapangan serbaguna di RW 01 Yudanagara, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (26/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIAMIS - Petani Tebu Bersatu (Petebu) dukung Ganjar Pranowo membuat lapangan serbaguna di Kabupaten Ciamis. Fasilitas ini akan menjadi pusat kegiatan olahraga dan sosial masyarakat.

Lapangan ini akan digunakan untuk bermain futsal, voli, lari, badminton, serta sebagai tempat berkumpul untuk berbagai kegiatan sosial. Termasuk musyawarah dan acara peringatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Korwil Petebu dukung Ganjar, Mohamad Ridwan menyatakan lapangan serbaguna ini merupakan respons terhadap kebutuhan langsung yang diungkapkan oleh warga setempat. "Kami memfasilitasi pembuatan lapangan sarana olahraga," kata Ridwan di lokasi, RW 01 Yudanagara, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (26/10/2023).

Ridwan mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan sosial yang membawa bermanfaat langsung kepada masyakarat. Termasuk mendukung terciptanya atlet muda berbakat dari Ciamis, melalui pembinaan hingga pembuatan sarana prasana olahraganya.

"Untuk meningkatkan futsal, voli, supaya anak muda ini berkumpul dengan kegiatan bermanfaat. Petebu sangat mendukung sekali, khususnya kegiatan sosial yang bersifat ada manfaatnya untuk masyarakat," ujarnya.

Tahap awal pembangunan lapangan olahraga ini meliputi persiapan lapangan, pengukuran struktur, dan sarana olahraga. Tahap konstruksi lapangan akan dimulai dengan pengecoran hingga terbentuk lapangan olahraga.

"Kita melibatkan masyarakat untuk gotong royong dalam pembangunan ini. Ada dapur rakyat yang dikelola masyarakat, setelah itu kita makan bersama-sama," jelasnya.

Ketua RW 01 Yudanagara Maman Suryaman berterima kasih atas pembangunan lapangan olahraga serbaguna ini. Fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Nanti disamping fungsi olahraga juga jadi area publik. Kami disini bisa berkumpul untuk acara seperti keagamaan. Dengan adanya tempat ini, kami tidak bingung cati tempat lain, tempat ini akan dimanfaatkan oleh warga," katanya.

Ketua Karang Taruna Unit RW 01 Yudanagara Aji Fauzi juga menyambut baik pembangunan lapangan ini. Dia berharap bahwa lapangan ini akan menjadi wadah untuk membantu para pemuda mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga.

Selain penciptaan arena olahraga serbaguna, Petebu Ganjar jug akan merenovasi jalan akses menuju Masjid Darur Rofi di Dusun Limus, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Proyek renovasi ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi jamaah dengan mengatasi kondisi jalan yang kurang baik.

Selain itu, mereka juga akan menambah fasilitas tempat wudhu di Masjid Al Muawanah, Dusun Jetak, Desa Sindang Sari Kecamatan Cikoneng, Ciamis. Petebu dukung Ganjar berkomitmen memberikan bantuan dan menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)