Bangun Rumah Sederhana, BPBD Salurkan Bantuan di 3 Desa

loading...
Bangun Rumah Sederhana, BPBD Salurkan Bantuan di 3 Desa
Bantuan dari pemerintah dan BPBD disalurkan di tiga desa untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang.foto/dok.BPBD
LOKAK - Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui BPBD kembali mendistribusikan bantuan berupa perlengkapan makan dan perlengkapan dapur untuk 34 KK yang terdampak dengan kategori kerusakan rumah hanyut dan rusak berat, Rabu (5/8/ 2020).

Bantuan tersebut disalurkan untuk masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di 3 desa Kecamatan Sang Tombolang yang terjadi 4 Maret 2020 lalu.

(Baca juga:Banjir Bandang dan Longsor Bolsel, BNPB Kerahkan Tim Reaksi Cepat)

Kabid Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Rafik Andhika Alamri menjelaskan, sebelumnya Pemkab Bolmong juga mulai membangun kembali rumah sederhana type 36 bagi 34 KK yang tersebar di 3 desa masing-masing 22 unit rumah di Desa Domisil, 7 unit rumah di Desa Pangi Timur, 5 unit rumah di Desa Pangi.



“Pembangunan rumah sederhana tersebut merupakan bentuk perhatian bupati, wakil bupati dan Sekda Bolmong agar warga masyarakat yang saat ini masih mengungsi bisa secepatnya tinggal di rumah yang dibangun oleh Pemda Bolmong,” ujarnya.

(Baca juga:Bantuan Logistik Dari BNPB untuk Korban Banjir Tiba di Manado)

Sedangkan untuk bantuan perlengkapan makan dan perlengkapan dapur merupakan bantuan dari BNPB melalui dana siap pakai (DSP).



“Semoga bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan beban bagi keluarga yang terdampak bencana di 3 desa tersebut,” pungkasnya.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top