Pakai Pengeras Suara, Polisi Ajak Pedagang Disiplin Cegah Corona

Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:44 WIB
loading...
Pakai Pengeras Suara, Polisi Ajak Pedagang Disiplin Cegah Corona
Polisi tak henti mengajak pengunjung dan pedagang di pasar Sido Makmur Blora agar disiplin dalam protokol kesehatan. FOTO: Dok Humans Polres Blora
A A A
BLORA - Kepolisian Resor (Polres) Bloraterus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi.

Kali ini pengunjung pasar rakyat Sido Makmur Kabupaten Blora menjadi sasaran kegiatan tersebut.

Sejumlah personel gabungan Polres Blora yang tergabung dalam Satgas Operasi Patuh Candi 2020, berbekal pengeras suara keliling pasar memberikan sosialisasi serta membagikan pamflet dan stiker tentang tertib berlalu lintas dan disiplin cegah corona.

Sejumlah pengunjung pasar rakyat pun menyambut baik kegiatan sosialisasi itu. Beberapa pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker di berikan teguran dan peringatan dari petugas. (Baca juga : Nekat Berjudi saat Corona, 17 Orang Diamankan )

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Ops Kompol Supriyo mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengecek kembali kelengkapan berkendara serta menerapkan protokol kesehatan dan tertib berkendara.

"Pada Operasi Patuh Candi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Operasi kali ini digelar di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, sehingga tidak hanya menertibkan pelanggaran lalu lintas namun juga menertibkan protokol kesehatan," kata Kompol Supriyo, Rabu, (5/8/2020).

Pihaknya kembali menekankan kepada warga masyarakat untuk ikut mendukung operasi kepolisian terpusat yang digelar di seluruh Indonesia itu.

"Dengan masyarakat tertib berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan, maka akan aman dari COVID - 19," tandasnya.(Baca juga : Operasi Patuh Candi, Polres Blora Beri Edukasi Cegah Corona )

Sementara itu, Marni, salah satu pedagang pakaian asal Tambahrejo Blora mengapresiasi kegiatan tersebut, Ia mengakui di pasar masih ada warga yang lupa penggunaan masker, oleh karena itu kehadiran petugas untuk memberikan peringatan sudah tepat. "Terimakasih Pak Polisi sudah mengingatkan, harapan kami semoga corona segera pergi," ungkap Marni.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0098 seconds (0.1#10.140)