Jemaah Ning NU Galang Suara Kaum Perempuan Dukung Ganjar-Mahfud

Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:08 WIB
loading...
Jemaah Ning NU Galang Suara Kaum Perempuan Dukung Ganjar-Mahfud
Jemaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jemaah Ning NU) Banten menggelar konsolidasi dan deklarasi di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (24/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Jemaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jemaah Ning NU) Banten menggelar konsolidasi dan deklarasi di Hotel Le Dian, Kota Serang. Kegiatan tersebut untuk memperkuat upaya pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Jemaah Ning NU pun fokus pada peningkatan dukungan dari kalangan perempuan. Total ada lebih dari 20 tokoh utama turut hadir dalam acara itu. Termasuk Koordinator JAGA NU Banten KH Hamdan Suhaemi dan anggota relawan JAGA NU Banten KH Jaelani.

Mereka bersama dengan 18 koordinator kota/kabupaten Jemaah Ning NU Banten menyatakan komitmen dan keyakinan dalam mendukung Ganjar dalam perjalanan politik ini. "Kita harus mengingat akar budaya ulama yang sangat kuat dalam keluarga Ganjar, terutama melalui Ibu Atiqoh yang merupakan keturunan ulama besar Jawa Tengah. Dukungan kita adalah dukungan untuk kebaikan dan kebenaranm," kata KH Jaelani, Selasa (24/10/2023).

KH Hamdan menambahkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud juga dikuatkan karena mereka berdua adalah simbol akar budaya bangsawan Nusantara dan kultural keagamaan yang patut diperjuangkan sebagai pemimpin negara. "Silsilah keluarga Ganjar terbukti mencapai raja-raja Mataram, Sunan Gunung Jati, dan Sunan Kali Jaga," ujarnya.

Koordinator Jemaah Ning NU Banten Eva SF menyebut perjuangan mereka bukan sekadar perjuangan politik.
Melainkan sebuah perjuangan yang berakar pada keyakinan dan kebenaran. ”Kami telah membulatkan tekad untuk menggalang dukungan bagi Ganjar-Mahfud," katanya.

Dalam upaya memperkuat dukungan ini, para peserta sepakat bahwa perempuan di komunitas mereka akan menjadi pendorong utama dalam menggerakkan dukungan bagi Ganjar-Mahfud di Banten. Perempuan memiliki peran penting, militansi, dan kemampuan untuk memperkuat suara dukungan ini di masyarakat, terutama dalam lingkungan berbasis Islam.

Kegiatan konsolidasi dan deklarasi Jemaah Ning NU itu mendapatkan respons positif dari kalangan perempuan. Para peserta berharap semangat dan mendukung Jemaah Ning NU Banten memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan politik dan kemajuan bangsa ini, serta mengawal Ganjar-Mahfud MD.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)