Bus Karyawan Masuk Jurang di Pelalawan, 1 Penumpang Tewas

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:43 WIB
loading...
Bus Karyawan Masuk Jurang di Pelalawan, 1 Penumpang Tewas
Petugas berusaha mengevakuasi bus karyawan yang masuk jurang di Jalan Lintas Timur Km 66, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Foto/Polres Pelalawan
A A A
PELALAWAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Timur Km 66, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sebuah bus yang mengangkut puluhan karyawan masuk jurang.

Dalam kecelakaan ini, satu karyawan yang berada dalam bus tewas. Korban tewas adalah Mukhammad Mukhlis, warga asal Kebumen, Jawa Tengah.



"Bus membawa penumpang 45 orang bergerak dari arah Pos 9 menuju ke arah Pangkalan Kerinci. Iya (bus RAPP)," kata Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria Selasa (24/10/2023).

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pada 20 Oktober 2023 sekitar pukul 18.30 WIB. Saat kejadian bus dengan nomor polisi B 7268 IS yang dikemudikan Rizal membawa penumpang 45 orang bergerak dari arah Pos 9 menuju ke arah Pangkalan Kerinci.



Sesampainya di lokasi, sebuah truk yang tidak diketahui nopolnya melakukan pengereman mendadak.

Karena kondisi jalan licin dan sedikit menanjak, truk tergelincir. Bus RAPP yang saat ini berada di belakang truk langsung banting stir dengan maksud menghindar.



"Supir langsung membanting stir ke kiri sehingga terjadila kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk kedalam jurang dan menyebabkan korban jiwa," imbuhnya.

Selain korban tewas, sejumlah karyawan lain juga mengalami luka luka.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat Pelalawan atau masyarakat yang melintas di jalan lintas Pelalawan agar terus dan tetap tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)