Warga Bantul Terima Bansos PKH Tahap Ketiga

Rabu, 23 Agustus 2017 - 21:16 WIB
Warga Bantul Terima Bansos PKH Tahap Ketiga
Warga Bantul Terima Bansos PKH Tahap Ketiga
A A A
SLEMAN - Sebanyak 500 warga Kecamatan Piyungan dan Banguntapan, Bantul, DIY, menerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Nontunai tahap ketiga di Balai Pendidikan dan Latihan Kesejahteraan Sosial DIY, Dusun Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY, Rabu (23/8/2017). Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyerahkan langsung Bansos PKH Nontunai tersebut.

Bansos PKH Nontunai ini dibagi dua kategori penerima, yaitu keluarga penerima manfaat serta difabel dan lansia. Untuk keluarga penerima manfaat mendapat Rp1,8 juta per tahun, untuk difabel dan lansia Rp2 juta per tahun.

Mensos Khofifah Indar Parawansa menegaskan agar penerima Bansos PKH Nontunai menggunakannya sesuai dengan peruntukan, yaitu membeli beras, gula, atau kebutuhan lain yang sudah diprogramkan. "Kalau tidak untuk membeli kebutuhan yang sudah terdaftar, kartunya akan dicabut," kata Khofifah.

Khofifah meminta para pendamping untuk terus melakukan monitoring kepada para penerima terkait pemanfaatan Bansos PKH tersebut. Selain itu, dia juga meminta para penerima tidak menghabiskan langsung bantuan tersebut alias menyisakannya. "Jika ada sisa tidak hangus, justru akan mendapatkan bunga."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)