Pilgub Jabar, Perindo Bakal Mainkan Politik di Menit Terakhir

Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:56 WIB
Pilgub Jabar, Perindo Bakal Mainkan Politik di Menit Terakhir
Pilgub Jabar, Perindo Bakal Mainkan Politik di Menit Terakhir
A A A
BANDUNG - DPW Perindo Jawa Barat menyatakan bakal memainkan peran politik di menit terakhir pada Pilgub Jawa Barat (Jabar).

Sikap politik seperti itu sebagai bentuk kehati-hatian partai dalam menentukan dukungan. Dalam Pilgub Jabar 2018, Perindo baru sebatas partai pendukung, bukan pengusung.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata menyebutkan, sampai saat ini partainya belum menentukan sikap dalam hal dukung mendukung kandidat calon gubernur mau pun calon wakil gubernur. Ditambah belum adanya arahan dari DPP Partai Perindo untuk persoalan itu.

"Kami akan menentukan sikap saat last minute. Yang jelas kepada siapa kami mendukung ya tunggu arahan dari pusat," ungkap Ade kepada SINDOnews, di kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat, Jalan Cipaganti, Bandung, Rabu (23/8/2018).

Namun demikian, Perindo memiliki kriteria tersendiri untuk kandidat calon gubernur yang akan didukung. Kriterianya antara lain, dari aspek individu memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas tinggi, mau kontrak politik dengan Perindo untuk bersama-sama membangun Jawa Barat ke depan. Selain itu, terang dia, siapa pun yang didukung Perindo harus menang di Pilgub Jabar 2018.

Baginya masih terlalu dini untuk memberikan dukungan terhadap kandidat calon gubernur. Apalagi beberapa figur yang muncul ke permukaan, belum satu pun yang secara pasti diusung masing-masing parpol.

Semuanya belum jelas, meskipun ada di antara beberapa nama yang digadang-gadangkan akan mendapat rekomendasi. "Secara pribadi kami sudah melakukan komunikasi dengan setiap kandidat dan partai politik lain," ungkap dia.

Menurut dia, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Perindo, tidak hanya menghadapi Pilgub Jabar. Tak kalah pentingnya adalah verifikasi partai politik oleh KPU. Meskipun untum verifikasi partanya sudah siap.

Karena sampai hari ini, struktur partai telah terbentuk 100% sampai ke tingkat desa. Tinggal uji petik keanggotaan Perindo di kota/kabupaten se-Jawa Barat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0306 seconds (0.1#10.140)