Hari Pertama Jadi Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi: Saya Harus Adaptasi Dulu

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:31 WIB
loading...
Hari Pertama Jadi Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi: Saya Harus Adaptasi Dulu
Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi. Foto/Ferry Bangkit Rizki/MPI
A A A
CIMAHI - Dicky Saromi mulai tancap gas setelah ditunjuk menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi . Dicky dilantik Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Minggu (22/10/2023).

Usai dilantik, pria yang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat itu memulai hari pertamanya bekerja sebagai Pj Wali Kota Cimahi pada Senin (23/10/2023) dengan
memimpin apel pagi di Lapangan Apel Pemkot Cimahi.

Dia didampingi eks Pj Wali Kota Cimahi sebelumnya, Dikdik S Nugrahawan yang kini kembali ke jabatan awalnya sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi. Termasuk para pejabat esselon II seperti para asisten, kepala dinas dan kepala badan yang hadir semua dalam kesempatan tersebut.

"Seperti biasa karena ini hari pertama saya pikir saya harus beradaptasi dan mengorientasikan tugas dulu seperti apa," ujar Dicky.



Dia mengatakan, dalam pelantikan sebelumnya dia ditugaskan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kota Cimahi. Di antaranya terkait masalah persampahan, stunting hingga inflasi yang menjadi sorotan di Kota Cimahi serta persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Saya sudah mendapatkan pesan dalam pelantikan kemarin ada tugas-tugas yang secara khusus harus jadi perhatian seperti inflasi kemudian persampahan mengenai persiapan pesta demokrasi, stunting," kata Dicky.

Dirinya mengatakan terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cimahi. Dia ingin mengetahui terkait program-program yang sudah direncanakan sebelumnya.

Selain itu tentunya pemaparan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi yang sebelumnya menjadi Pj Wali Kota Cimahi. Dia menegaskan, semua program yang sudah direncanakan oleh Pj Wali Kota Cimahi sebelumnya akan tetap dilanjutkan untuk memajukan kota mungil ini.

"Enaknya saya dengan Pak Dikdik ini sama-sama ASN. Beliau kan ditugaskan (jadi Pj) sebelumnya sekarang saya ditugaskan jadi yang paling penting kan adalah keberlanjutan. Nah keberlanjutan itu nanti yang saya akan ambil poinnya apa saja yang sudah dilaksanakan sampai dengan bulan Oktober ini," ungkap Dicky.

Seperti diketahui, sebelumnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tak memperpanjang jabatan Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai Pj Wali Kota Cimahi karena dinilai gagal menangani masalah inflasi. Dia digantikan Dicky Saromi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)