Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Dukung Mendagri Copot Pj Wali Kota Cimahi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:55 WIB
loading...
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Dukung Mendagri Copot Pj Wali Kota Cimahi
Waketum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansah. Foto/Dok.Sindonews
A A A
CIMAHI - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansah menilai keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam mencopot Pejabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai tindakan tepat.

Menurut Ferry, keputusan Mendagri tersebut sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengelola dan mengendalikan inflasi.

Bahkan, dalam kasus pencopotan Dikdik Suratno Nugrahawan, Ferry menilai bahwa tindakan tersebut mencerminkan pentingnya tanggung jawab pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan warga.

"Tingginya inflasi dan ketidakstabilan harga beras adalah isu yang serius yang mempengaruhi kehidupan warga sehari-hari," kata Ferry Kurnia dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (9/10/2023).



Kang Ferry, sapaan akrabnya mengatakan, selain mengendalikan inflasi dan mengelola ekonomi, pemerintah juga harus memastikan bahwa pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, transportasi, perumahan, dan lain-lain berjalan dengan baik. Kualitas pelayanan ini sangat memengaruhi kesejahteraan masyarakat dan tingkat kepuasan mereka terhadap pemerintah.

"Evaluasi dan peningkatan terus-menerus terhadap pelayanan publik adalah langkah yang sangat penting. Pemerintah harus mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat serta melakukan reformasi jika diperlukan untuk memastikan pelayanan yang lebih baik dan efisien," ucapnya.

Menurut Kang Ferry, keberpihakan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik juga merupakan nilai penting dalam tata kelola pemerintahan yang baik. Semua warga, tanpa memandang latar belakang atau status sosial, harus mendapatkan akses yang sama terhadap pelayanan publik yang berkualitas.

"Dengan memperhatikan isu inflasi dan pelayanan publik secara serius, pemerintah dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Evaluasi terus-menerus dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat adalah kunci dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan adil," ujar Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat 1 (Kota Bandung dan Cimahi) ini.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian mengambil sikap tegas kepada pemimpin daerah yang tidak mampu mengendalikan inflasi. Tito memutuskan untuk mencopot Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dari jabatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)