Mahasiswa Aceh Bakar Bendera Malaysia

Selasa, 22 Agustus 2017 - 20:13 WIB
Mahasiswa Aceh Bakar Bendera Malaysia
Mahasiswa Aceh Bakar Bendera Malaysia
A A A
MEULABOH - Kesal terhadap pelaksanaan SEA Games 2017 di negara Malaysia, puluhan mahasiswa di Kabupaten Aceh Barat, Selasa sore (22/8/2017) membakar dua lembar bendera negara Malaysia. Aksi bakar bendera yang dilakukan di tengah jalan ini bentuk protes terhadap negara Malaysia yang diduga dengan sengaja mencetak bendera Indonesia terbalik pada buku panduaan SEA Games 2017.

Selain membakar bendera dalam orasinya mahasiswa Aceh juga mengecam Pemerintah Malaysia harus meminta maaf secara kepada warga negara Indonesia secara langsung.
Sebab warga Indonesia tidak terima permintaan maaf Pemerintah Malaysia itu melalui media sosial semata.

Dalam aksinya mahasiswa sempat menutup paksa ruas jalan dan meminta para pengguna ikut berpartisipasi dalam melakukan aksi protes pelecehan terhadap lambang negara Indonesia tersebut.

“Jika pemerintah malaysia tidak meminta maaf secara langsung kepada warga negara Indonesia mahasiswa akan melakukan aksi besar besaran dan membakar lebih banyak lagi bendera Malaysia,” kata Koordinasi Aksi Rizwan.

Sebelumnya negara Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017 telah mencetak bendera Indonesia terbalik pada buku panduaan SEA Games 2017. Kesalahan ini cukup fatal dari penyelenggara SEA Games 2017 (Masoc) yang mencoreng nama baik Indonesia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9377 seconds (0.1#10.140)