Penasaran pada Ustaz Abdul Somad, Pejabat Ramai ke Masjid Baitul Makmur

Senin, 21 Agustus 2017 - 20:59 WIB
Penasaran pada Ustaz Abdul Somad, Pejabat Ramai ke Masjid Baitul Makmur
Penasaran pada Ustaz Abdul Somad, Pejabat Ramai ke Masjid Baitul Makmur
A A A
BINTAN UTARA - Didorong rasa penasaran untuk melihat langsung Ustaz Abdul Somad yang saat ini sedang viral di media sosial (medsos), khususnya YouTube, para pejabat, anggota DPRD, dan petinggi-petinggi partai politik di Kabupaten Bintan, ramai-ramai datang ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, Bintan Utara, Senin (21/8/2017).Ustaz yang terkenal kocak itu sedang safari dakwah ke Bintan yang akan dilanjutkan ke Tanjungpinang dan Lingga.

Tampak Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakilnya Dalmasri Syam didampingi para istri mereka, serta anggota DPRD Bintan Miskal, Ketua Komisi I DPRD Bintan Yatier, datang untuk mendengarkan langsung ceramah Ustaz Somad. Beberapa kali suara tawa pecah di masjid besar Tanjunguban itu ketika mendengar tausiah yang disampaikan lulusan master Dar Al-Hadist Al-Hassania Institute Kerajaan Maroko itu.

Aksi kocaknya membuat suasana pengajian islamiyah ini menjadi tidak membosankan. Tidak heran, dalam beberapa bulan terakhir, dia menjadi viral gara-gara ceramah agamanya yang spektakuler. “Ada anggota dewan, sebelum dia jadi anggota dewan minta saran kepada saya. Saya kasih tiga. Pertama kalau sudah duduk jangan lupa sama masyarakat, kedua buatkan perda (peraturan daerah) tentang pakaian muslim, dan ketiga buatkan perda tentang zakat. Setelah jadi, alhamdulillah sampai sekarang sudah tidak menelepon lagi,” kata Ustaz Somad disambut gelak tawa jemaah pengajian.

Bupati Bintan Apri Sujadi yang berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan, banyak manfaat dalam mendengarkan ceramah agama. Selain akan meningkatkan tali silaturahmi, meningkatkan iman dan taqwa, juga akan menambah pengetahuan ilmu agama. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Abdul Somad yang berkunjung memberikan tausiah di Kabupaten Bintan. “Mendengarkan tausiah agama, tentunya akan meningkatkan iman dan taqwa. Dan hal yang terpenting, dapat mempererat tali silaturahmi antarsesama,” tuturnya.

Salah seorang warga, Warno, mengatakan, dia senang mengikuti ceramah Ustaz Somad dengan mengunduh video ceramahnya di YouTube. “Isi ceramahnya menyenangkan. Menyentuh kehidupan langsung masyarakat,” kata Warno.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9164 seconds (0.1#10.140)