Memprihatinkan, Jalan Trans Sulawesi di Konawe Kondisinya Rusak Parah

loading...
Memprihatinkan, Jalan Trans Sulawesi di Konawe Kondisinya Rusak Parah
Sungguh memprihatinkan kondisi salah satu ruas Jalan Trans Sulawes di Kabupaten Konawe ini. Kondisi jalan sangat tidak layak. FOTO : iNews/Febriyono Temenk
A+ A-
KONAWE - Kondisi Jalan Trans Sulawesi di Desa Besu Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalanan rusak dan berlumpur menyulitkan pengendara roda dua maupun roda empat yang akan melintas dari Konawe menuju ke Kabupaten Konawe Utara hingga ke Provinsi Sulawesi Tengah. Akibatnya banyak truk pengangkut logistik terjebak dan harus bermalam di tempat ini.

Jalanan yang rusak dan berlumpur sepanjang dua kilometer lebih. Salah seorang pengemudi yang setiap minggu melintas di lokasi ini mengatakan kejadian ini sudah lama terjadi setiap kali musim penghujan tiba.

“Namun kami tak punya pilihan lain karena jalur ini merupakan jalan satu – satunya jalur darat dari Kendari menuju ke Provinsi Sulawesi Tengah,” terang Yono salah seorang penggendara.(Baca juga : Banjir Terjang 2 Desa, Siswa SD dan SMP Terpaksa Naik Rakit ke Sekolah)

Sementara Itu Satuan Kerja Perencanaan Dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara telah menyiapkan alat berat di lokasi untuk membantu para pengendara yang melintas hingga cuaca kembali membaik dan kondisi jalan sudah tidak licin lagi.



Menurut petugas Satker Balai Jalan Sultra Zulkarnaini jalan ini baru akan mulai diperbaiki dengan pengaspalan pada 2021 mendatang menunggu alokasi anggaran.

Saat ini kondisi jalan hanya di kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada dengan menutup beberapa lubang yang ada agar jalan tersebut bisa difungsikan.(Baca juga : Walhi Ungkap Temuan Dugaan Illegal Mining di Blok Matarepe Konawe Utara)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top