Darmin Ingin Pegawai Kemenko Perekonomian Bersepeda ke Kantor

Minggu, 20 Agustus 2017 - 11:17 WIB
Darmin Ingin Pegawai Kemenko Perekonomian Bersepeda ke Kantor
Darmin Ingin Pegawai Kemenko Perekonomian Bersepeda ke Kantor
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta agar di kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian disediakan tempat parkir sepeda dan kamar ganti bagi karyawan yang bersepeda untuk bekerja. Hal ini disampaikan dalam sambutannya di acara Bike 4 Suistainable Economic Growth and Equity.

Ia menerangkan hal itu diperlukan setelah melihat antusiasme ratusan peserta bersepeda pagi ini yang memadati kantor Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat. "Pak Sesmenko sepertinya perlu menyiapkan parkir sepeda dikantor dan kamar mandi sebelum orang kemudian bisa bekerja, untuk ke depannya," kata dia kepada Sesmenko Perekonomian Lukita Dinarsyah Tuo, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

(Baca Juga: Rayakan HUT RI, Kemenko Perekonomian Gelar Fun Bike
Selain itu, Darmin juga mengungkapkan, dengan berkegiatan bersepeda, tentunya bakal mengurai kemacetan di Jakarta. Karena orang lain tidak perlu lagi berkendara sepeda motor atau mobil yang menyebabkan kemacetan saat berangkat dan pulang kantor.

"Ya kalau bersepeda itu dapat mengurangi kemacetan kan. Karena orang pada naik sepeda ke kantor. Enggak naik kendaraan pribadi. Jadi menurut saya kegiatan ini penting," pungkasnya.

Adanya kegiatan ini juga diharapkan Darmin akan membuat orang-orang semakin gemar bersepeda ria untuk semakin membuat bugar dan sehat masyarakat terutama di lingkungan Kemenko Perekonomian. "Mudah-mudahan semua yang ikut bersepeda hari ini, Anda-Anda semua bakal keranjingan bersepeda setelah acara ini," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)