alexametrics

Didoakan Din Syamsuddin Jadi Gubernur Jabar, Begini Respons Deddy Mizwar

loading...
Didoakan Din Syamsuddin Jadi Gubernur Jabar, Begini Respons Deddy Mizwar
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar tak pernah mengira mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin secara spontan mendoakan dirinya menjadi Gubernur Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar tak pernah mengira mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin secara spontan mendoakan dirinya menjadi Gubernur Jabar. Seperti diketahui, Deddy Mizwar sudah diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Doa tersebut disampaikan Din Syamsuddin dalam acara Tausyiah Kebangsaan 72 Tahun Indonesia Merdeka yang digelar Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jabar dan diikuti warga serta pengurus PP Muhammadiyah Jabar, termasuk Deddy Mizwar sebagai tamu undangan.

"Nggak mengira, tiba-tiba aja kan, seperti Pak Amien Rais waktu itu juga tiba-tiba ngomong memberikan dukungan. Nggak nyangka bener-bener, Allah yang menggerakkan," ungkap Deddy Mizwar seusai acara di Aula Al-Irfani Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Bandung, Jalan Kadipaten Raya, Antapani, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2017). (Baca juga: Amien Rais Dukung Deddy Mizwar Maju di Pilgub Jabar).



Deddy mengakui, dirinya memang sudah mengenal Din cukup lama. Namun, dia dan Din tak pernah membicarakan soal pencalonannya di Pilgub Jabar 2018. Meski begitu, Deddy mengucap syukur atas doa yang diberikan Din tersebut. "Alhamdulillah. Ini baru awal ya, prosesnya masih lama dan panjang," katanya.

Menurutnya, proses pencalonannya di Pilgub Jabar masih panjang. Deddy pun sadar harus terus bekerja untuk meraih dukungan masyarakat seluas-luasnya. Bahkan, awal pekan depan, Deddy mengaku akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Bandung. "Saya juga nanti akan hadir ke acara musyawarah PAN. Insya Allah, kan diundang," ujarnya.

Disinggung soal komunikasi politiknya dengan PAN, Deddy mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Insya Allah, PAN mendukung. Nanti akan ditambah dengan partai yang lain lagi. Bertahap, sabar, terus berupaya," tandasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak