Amien Rais Dukung Deddy Mizwar Maju di Pilgub Jabar

Kamis, 13 Juli 2017 - 17:06 WIB
Amien Rais Dukung Deddy Mizwar Maju di Pilgub Jabar
Amien Rais Dukung Deddy Mizwar Maju di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung Deddy Mizwar untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Amien menyebutkan bahwa Deddy pernah membantunya saat mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2004 silam. Menurut Amien, Deddy Mizwar pernah berjasa dalam pencalonannya di Pilpres 2004, meskipun dalam pencalonannya pasangan Amien Rais-Siswono Yudo Husodo kalah dari SBY-Jusuf Kalla (JK).

"Dia (Deddy) yang menggarap script kampanye saya waktu nyalon jadi presiden. Sekarang dia jadi wagub (Jabar), saya harus milih tapi nanti (Pilgub Jabar 2018) bukan sekarang," kata Amien sambutannya saat menghadiri silaturahmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jabar di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017).

Salah satu tokoh nasional ini menilai Deddy memiliki kapasitas dan pengalaman untuk menjadi sosok pemimpin di Jabar. Sehingga dia mengajak umat Islam, khususnya Muhammadiyah, memilih Deddy bila maju Pilgub Jabar 2018.

"Dia (Deddy) punya pengalaman, kecerdasan. Ilmunya cukup luas, sebagai seniman dan politik. Muhammadiyah pilih saja beliau, saya tak berkampanye, hanya menganjurkan saja," tutur Amien.

Sementara itu, Deddy Mizwar yang hadir dalam kegiatan itu cukup mengapresiasi dukungan dari Amien dan Muhammadiyah. Menurut dia, dukungan tersebut bakal ditindaklanjuti dengan melakukan komunikasi lebih intens dengan PAN dan petinggi-petinggi Muhammadiyah.

"Saya apresiasi, dengan dukungan Amien Rais dan teman-teman Muhammadiyah. Saya akan menindak lanjuti lebih intens dengan komunikasi," kata Deddy.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8007 seconds (0.1#10.140)