Cegah Covid-19, Kapolres Lembata Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah

Kamis, 30 April 2020 - 09:58 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Kapolres Lembata Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah
Umat Islam diminta melakukan salat tarawih di rumah masing-masing selama pandemi Corona, dan patuh terhadap imbauan pemerintah.
A A A
LEWOLEBA - Umat Islam diminta melakukan salat tarawih di rumah masing-masing selama pandemi Corona, dan patuh terhadap imbauan pemerintah. Demikian disampaikan Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora melalui Kabag OPS AKP Martinus Arjon, ketika memimpin apel gabungan gelar patroli malam di Polres Lembata pada, Senin (27/4/2020).

Tim gabungan terdiri dari unsur Kepolisian Resort Lembata, Koramil 1624-03 Lewoleba dan Dinas Kominfo Lembata bersama melakukan patroli dan callingdi beberapa titik dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres Lembata, gelar siaga tarawih bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang menimpah seantero dunia.

"Dalam Kegiatan ini kita tetap mendepankan upaya preventif dengan mengimbau kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar tetap melakukannya dengan baik dan selalu mematuh protokol kesehatan," ungkapnya. Pihaknya mengimbau masyarakat Lembata tidak mudik, yang keluar Lembata maupun yang datang ke Lembata.

Patroli ketupat ini merupakan patroli kedua yang dilakukan oleh tim gabungan dari jajaran Polri & TNI. Sebelumnya juga telah dilakukan patroli aman nusa dua pada bulan yang lalu, tutur Arjdon.

"Saat melakukan patroli dan calling kita selalu mengutamakan rasa nyaman dan memberi perlindungan kepada masyarakat," tuturnya.

Dalam patroli tersebut pihaknya tak henti-henti mengimbau masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan bersama mendukung upaya pencegahan wabah virus Covid-19 di kabupaten yang kita cintai ini.

Ttim gabungan ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta melakukan physical distancing dan mengurangi aktivitas diluar rumah serta tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

“Kami himbau kepada warga untuk bersama mengambil peran dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, karena ini juga demi kebaikan kita bersama. Bahwa virus itu diam, sesungguhnya yang memindahkan adalah manusia. Dengan kita mematuhi arahan pemerintah dengan tidak beraktivitas diluar rumah, maka dengan sendirinya virus akan diam dan hilang karena tidak berpindah Iagi," katanya.

Dia berharap jangan menunggu terjadi wabah yang lebih luas. Lebih baik bersama-sama mencegah dengan melaksanakan protokol yang telah ditetapkan pemerintah. "Kami pihak Kepolisian tidak akan bosan selalu mengajak, menghimbau demi keselamatan masyarakat seluruhnya sesuai maklumat Kapolri,“ tegasnya.

Berdasarkan pantauan tim Kominfo Lembata, tim gabungan mulai bergerak dari kantor Polres menyisir masjid-masjid yang berada di seputaran kota Lewoleba sebanyak 6 masjid. Masjid Desa Pada menjadi bidikan pertama dan berakhir pada masjid Lamahora.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)